Buruh Ingin Jokowi Tepati Janji

Ribuan buruh berorasi.

Ribuan buruh yang berasal dari berbagai aliansi turun ke jalan. Para buruh menuntut Presiden Jokowi untuk menepati janjinya yang pro rakyat. Selain itu, mereka juga memperingati hari Sumpah Pemuda.

Buruh Ingin Jokowi Tepati JanjiSumber Gambar: cdn.com

Kedatangan para buruh ini sudah terlihat sejak jam 10 pagi. Mereka melakukan aksi unjuk rasa dengan menggunakan seragam dan atribut khusus disertai kendaraan berpengeras suara. Pada demo kali ini, para buruh secara bergantian melakukan orasi. Mereka menghimbau kepada pemerintah untuk mengubah nasib mereka menjadi lebih baik lagi.

Dilansir Kompas, (28/10), buruh menganggap semua janji Jokowi itu palsu. Mereka menagih janji Jokowi yang katanya akan menyejaterahkan buruh, memanusiakan mereka, dan lain sebagainya. Namun kenyataanya, pemerintah sekarang malah dianggap menyengsarakan para buruh dan lebih pro kepada para konglomerat atau perusahaan.

Buruh Ingin Jokowi Tepati JanjiSumber Gambar: kompas.com

Untungnya aksi para buruh ini tidak berlangsung dengan anarkis. Mereka beraksi secara damai dan tertib. Pihak keamanan juga tampak menjaga sekitarnya dengan baik. Aksi buruh ini memang sengaja dibatasi pergerakannya oleh pihak keamanan supaya tidak mengganggu ketertiban jalan raya. 

Meskipun demikian, lalu lintas yang ada di Jalan Medan Merdeka Barat hingga siang tadi masih terlihat padat. Banyak pengendara yang melambatkan laju kendaraanya untuk melihat aksi demo buruh tersebut.

Buruh Ingin Jokowi Tepati JanjiSumber Gambar: cdn.com

Setiap tahun memang aksi demo semacam ini selalu marak terjadi. Tuntutannya juga sama seperti sebelumnya yaitu ingin kehidupan yang layak dan kesejahteraan yang lebih baik. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya