Berhasil Kumpulkan 1 Juta KTP, Habiburokhman Ditagih Janji Terjun dari Monas

Teman Ahok tidak berharap banyak

Jagad dunia maya saat ini dihebohkan dengan adanya desakan janji yang pernah diucapkan oleh politikus Partai Gerindra, Habiburokhman. Ketua Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra ini pernah bernazar akan terjun dari puncak Monas apabila "Teman Ahok" bisa memperoleh satu juta data KTP dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Dilansir Tempo.co, (21/6), pekan ini Teman Ahok sukses mendapatkan satu juta data KTP. Tak pelak, desakan agar Habiburokhman menepati janjinya pun bermunculan. Salah satunya datang dari salah seorang sutradara kondang, Joko Anwar. Dia pun mem-posting foto kicauan Habiburokhman soal janji terjun dari Monas.

Bagaimana komentar Teman Ahok terkait janji Habiburokhman?

Berhasil Kumpulkan 1  Juta KTP, Habiburokhman Ditagih Janji Terjun dari Monastwitter.com

Salah satu pendiri Teman Ahok, Singgih Widyastomo menyatakan bahwa pihaknya tidak berharap Habiburokhman menepati janjinya. Meskipun diakuinya bahwa setiap manusia seharusnya menepati janjinya. Bahkan Singgih tidak menyarankan itu terjadi, tapi memang manusia harus memegang janjinya.

Singgih mengatakan bahwa dia tidak ingin perayaan satu juta KTP dengan memakan korban. Bahkan dia melarang seseorang untuk bunuh diri. Tinggi Monas itu sendiri mencapai 362 meter. Bayangkan saja apa yang terjadi jika melompat dari Monas setinggi itu.

Baca Juga: Pagi-pagi Ahok Sudah Marahi Wartawan Media Online, Kenapa Bisa Terjadi?

Berhasil Kumpulkan 1  Juta KTP, Habiburokhman Ditagih Janji Terjun dari Monaskompas.com

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yakin bahwa Habiburokhman, sedang mencari alasan untuk menghindari janjinya terjun dari Monas. Dengan nada bercanda, Ahok malah menawarkan solusi agar Habiburokhman tak jadi melakukan nazarnya itu. Menurutnya, Habiburokhman bisa menggunakan alasan bahwa satu juta data KTP yang sudah dikumpulkan oleh "Teman Ahok" tersebut belum diverifikasi Komisi Pemilihan Umum sehingga keabsahannya masih bisa dipertanyakan.

Berhasil Kumpulkan 1  Juta KTP, Habiburokhman Ditagih Janji Terjun dari Monasnewsth.com

Sebelumnya di akun twitter-nya @habiburokhman pada hari Jumat 16 Februari 2016, dia menuliskan:

Saya berani terjun bebas dari Puncak Monas kalau KTP dukung Ahok beneran cukup untuk nyalon. #KTPdukungAhokcumaomdo???",.

Parahnya, kicauan tersebut menjadi kicauan yang tidak pernah dilupakan masyarakat. Usai Teman Ahok sukses mengumpulkan satu juta data KTP, Habiburokhman menjadi satu-satunya orang yang dicari dan ditagih janjinya. Netizen pun beramai-ramaimention akun Twitter Habiburokhman untuk menagih janji politikus itu untuk terjun dari Monas. Bahkan, ada tagar #AyoLoncat yang menuntut janji Habiburokhman itu.

Reaksi Habiburokhman saat ditagih lompat dari Monas.

Berhasil Kumpulkan 1  Juta KTP, Habiburokhman Ditagih Janji Terjun dari Monasislamnkri.com

Melalui aku Twitter miliknya, Habiburokhman mengatakan bahwa satu juta KTP tersebut hanya klaim sepihak Teman Ahok. Dia mengatakan bahwa klaim satu juta KTP tersebut sangat tidak dapat dipercaya karena satu-satunya pihak yang menghitung, memverifikasi dan mengklaim hanyalah Teman Ahok sendiri.

Dia mem-posting gambar berisi empat poin pernyataannya terkait satu juta KTP Teman Ahok. Namun, tidak satu pun dari pernyataannya yang dibuatnya itu yang menyinggung soal janji terjun dari Monas.

Baca Juga: Ahok Akan Pertemukan Teman Ahok dan Partai Politik, Apa yang Akan Dibicarakan?

Topik:

Berita Terkini Lainnya