Comscore Tracker

Catat, Ini Janji Anies Selama Kampanye

Perkembangan realisasi janji akan terus diawasi.

Pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dinyatakan memenangi Pilkada Jakarta. Hal itu didasarkan pada hasil hitung cepat atau quick count. Selama berkampanye, Anies melontarkan berbagai janji saat kampanye untuk menarik simpati dari para calon pemilih. 

Catat, Ini Janji Anies Selama KampanyeHafidz Mubarak A./ANTARA FOTO

Dikutip Kompas.com, setidaknya pasangan tersebut menjanjikan 23 program apabila mereka mendapatkan amanah sebagai Gubernur.  Berikut adalah sejumlah program yang dijanjikan oleh Anies-Sandiaga jika terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

1. Membangun stadion berkelas Eropa di Jakarta.

Catat, Ini Janji Anies Selama Kampanyemerdeka.com

Sebelumnya, Sandi mengatakan telah menyiapkan desain stadion yang akan dibangunnya untuk Jakarta. Stadion ini rencananya akan memiliki 75.000 tempat duduk dan bisa menampung sebanyak 85.000 orang. Didalamnya nanti akan disematkan fasilitas dan teknologi yang setara dengan stadion-stadion elit di Eropa.

2. Rumah dengan DP Rp 0.

Catat, Ini Janji Anies Selama KampanyeM. Agung Rajasa/ANTARA FOTO

Ini salah satu janji menggiurkan yang diusung paslon ini. Secara garis besar, Anies dan Sandi berjanji akan membantu pembiayaan bagi warga golongan tertentu yang ingin memiliki rumah.  Para pengembang kelas menengah akan diberdayakan untuk merealisasikan pembangunan kampung susun, kampung deret, dan rumah susun bagi warga tidak mampu.

3. Penutupan Hotel Alexis.

Catat, Ini Janji Anies Selama Kampanyewarta.co

Paslon nomer tiga ini juga berjanji akan menutup Hotel Alexis. Sebelumnya, Anie menyindir Pemerintah provinsi Jakarta yang rajin melakukan penggusuran tapi dianggap tak berani dalam menutup tempat prostitusi.

4. KJP Plus.

Catat, Ini Janji Anies Selama Kampanyemerdeka.com

Program KJP Plus ini juga diusung oleh Anies-Sandi. Mereka tidak akan menghapus program Kartu Jakarta Sehat (KJS) dan Kartu Jakarta Sehat (KJP). Mereka hanya akan meningkatkan performanya KJS dan KJP Plus ini. Bahkan KJP Plus yang terbaru akan bisa menjangkau anak yang putus sekolah.

5. Membatalkan reklamasi.

Catat, Ini Janji Anies Selama KampanyeM. Agung Rajasa/ANTARA FOTO

Anies juga akan membubarkan rencana reklamasi di Teluk Jakarta karena dia ingin menerapkan keadilan bagi para nelayan yang berada dekat dengan wilayah tersebut. Banyak dari mereka yang tak setuju dengan pembangunan pulau ini.

6. Program Khusus jatah Rp 300.000 per bulan bagi lansia dan difabel.

Catat, Ini Janji Anies Selama Kampanyebatampos.co.id

Anies juga akan membuat program khusus bagi lansia dan difabel dengan pemberian bantuan Rp.300.000 per bulan. Dengan cara ini maka Anies memastikan kesejahteraan para lansia akan tetap terjamin.

Baca Juga: Debat Pilkada: Anies Sebut Pemimpin Harus Merangkul, Bukan Memukul. 

Janji-Janji Anies yang lainnya.

Catat, Ini Janji Anies Selama KampanyeMuhammad Iqbal/ANTARA FOTO

Selain beberapa janji diatas, Anies juga berjanji akan membuka 200.000 lapangan kerja baru. Anies juga berjanji akan meningkatkan kualitas pendidikan agar menghasilkan lulusan-lulusan yang kompeten di dunia kerja.

Selain itu, dia berjanji akan menstabilkan harga-harga kebutuhan pokok dan menjaga ketersediaan bahan baku serta menyederhanakan rantai distribusi. Selain itu, Anies juga akan menuntaskan praktik penyelewengan dalam birokrasi.

Untuk perempuan, Anies berjanji untuk memuliakan perempuan Jakarta dengan memantau ibu-ibu hamil dan balita yang memerlukan bantuan khusus, memberikan cuti khusus bagi suami selama proses kelahiran anak, dan lain sebagainya. Serta memberdayakan perempuan Jakarta untuk turut berpartisipasi dalam perekonomian.

Baca Juga: Surat Perpisahan Anis Baswedan Sebagai Menteri yang Bikin Kita Terharu. 

Topic:

Berita Terkini Lainnya