Para Pokemon Master: Ini Jawaban di Mana Pokemon Legendaris Berada!

Belum lengkap kalau belum punya Pokemon legendaris

Hingga saat ini belum ada satu pun orang yang berhasil menangkap Articuno, Zapdos, Moltres, Mew dan Mew Two di Pokemon Go. Di manakah mereka berada?

Dilansir Forbes.com, meskipun kamu sudah berburu semua jenis Pokémon yang kuat tapi kamu masih belum jadi trainer yang terkenal kalau belum punya Pokémon legendaris. Sebagai pemain, pasti kamu bertanya-tanya kapan bisa mendapatkan Pokémon terkuat itu? Di mana mereka bersembunyi?

Para Pokemon Master: Ini Jawaban di Mana Pokemon Legendaris Berada!twitter.com

Pokémon bernama Zapdos, Articuno dan Moltres dan dua lainnya yaitu Mew dan Mew Two sudah muncul di trailer Pokémon Go. Tentu Pokémon jenis ini sangat susah didapatkan. Mereka tentunya hanya bisa didapatkan lewat sebuah event tertentu.

Ini daftar lokasi Pokémon legendaris yang bisa kamu temukan.

Para Pokemon Master: Ini Jawaban di Mana Pokemon Legendaris Berada!katalog.or.id

Pokémon Go faktanya memang disambut dengan antusiasme tinggi oleh para gamers khususnya di Indonesia. Game yang memanfaatkan GPS dan kamera belakang ponsel smartphone untuk menangkap Pokémon virtual di berbagai lokasi dunia ini sudah menjamur dengan sangat cepat.

Devoloper Niantic Labs mengungkapkan bahwa game Pokémon Go memudahkan penggunanya untuk menangkap Pokémon di mana saja. Namun Pokémon yang ada di sekitar kalian kemungkinan merupakan kategori dari jenis Pokémon yang biasa-biasa saja, bukan tipe Pokémon legendaris.

Baca Juga: Ini Nih yang Jadi Alasan Pemerintah Untuk Blokir Pokemon Go!

Pokémon legendaris dalam game ini tersebar di seluruh dunia, dan ada dua cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkannya. Pertama, kamu harus berkeliling dunia untuk mendapatkan semuanya. Atau yang kedua, Nintendo memberikan opsi saling tukar menukar Pokémon dengan pemain lain agar kamu tidak perlu susah-susah keliling dunia demi melengkapi Pokédex kalian.

Namun jangan berkecil hati dulu karena Nintendo dan Niantic Labs telah memberikan bocoran sedikit dari sesi wawancaranya terkait lokasi Pokémon legendaris itu. Ada banyak sekali Pokémon legendaris yang bisa kalian tangkap di Indonesia. Bukan hanya itu saja, Nintendo dan Niantic Labs pun sudah membocorkan di mana saja letak dari Pokémon legendaris yang berada di Indonesia.

Temukan Pikachu di Probolinggo.

Para Pokemon Master: Ini Jawaban di Mana Pokemon Legendaris Berada!jatimtech.com

Pokémon yang paling populer siapa lagi kalau bukan Pikachu. Ternyata Pokémon ini bisa juga ditangkap di Indonesia. Mungkin karena Indonesia dikenal oleh dunia maka Nintendo dan Niantic pun tak ragu untuk meletakkannya juga di negara ini.

Sedangkan lokasi untuk menangkap Pikachu, kalian harus menuju ke salah satu pembangkit listrik di Indonesia yaitu PLTU Paiton di Probolinggo, Jawa Tengah. Pikachu akan muncul di saat malam hari sesuai dengan jadwal PLTU saat beroperasi. Jadi, mau tidak mau kalian harus ada di pembangkit utamanya alias tempat yang paling dijaga ketat. Maka dari itu akan sulit sekali mendapatkan Pikachu jika bukan tenaga kerja PLTU itu sendiri.

Para Pokemon Master: Ini Jawaban di Mana Pokemon Legendaris Berada!kapanlagi.com

Selain itu di Tanah Papua juga ada Pokémon legendaris. Wilayah ini terkenal lewat salah satu hewan langka yang jadi ciri khas Indonesia, burung cendrawasih. Keindahan cendrawasih ini pun terkenal sampai ke dunia internasional, hingga ke Jepang. Untuk memberikan tribute kepada cendrawasih, Nintendo dan Niantic pun meletakkan salah satu Pokémon legendaris tercantik mereka, Ho-oh di tanah Papua ini, tepatnya di ibukotanya, Jayapura.

Bagi kalian yang ingin mengoleksi Pokémon legendaris bertipe tanaman atau rumput, tempat yang cocok untuk mencarinya adalah di padang rumput. Salah satu Pokémon legendaris bertipe rumput, Shaymin oleh Nintendo diletakkan di salah satu sabana terbesar di Indonesia yang berada di Nusa Tenggara Barat.

Taman Nasional Ujung Kulon yang terletak di Jawa Barat juga terkenal dengan badak bercula satu yang cukup langka di Indonesia dan dunia. Di sini kalian akan bisa menemukan Terrakion. Pihak penggembang game pun tidak akan ketinggalan untuk meletakan Pokémon legendaris mereka di tempat ini.

Baca Juga: Setelah Pokemon Go, Kini Giliran Yu-Gi-Oh yang Hadir di Dunia Nyata.

Topik:

Berita Terkini Lainnya