"Dimas" Nama Baru yang Disebut Terlibat dalam Pembunuhan Sadis Enno Farihah

Dimas mengaku tidak mengenal Enno

Hingga kini, kasus pembunuhan sadis terhadap perempuan bernama Enno Farihah masih belum selesai. Beberapa pelaku masih menjalani proses hukum. Salah satu pelaku yang bernama Rahmat Arifin menyebutkan nama lain yang terlibat dalam pembunuhan Enno Farihah, buruh pabrik PT Polyta Global di Kosambi, Tangerang, pada 12 Mei lalu. Arifin mengatakan pembunuh gadis 19 tahun itu adalah Dimas, bukan RAL, anak 15 tahun yang mengaku pacar Enno.

Dimas Nama Baru yang Disebut Terlibat dalam Pembunuhan Sadis Enno Farihahtempo.co

Dilansir Tempo.co, (14/6), pria yang bernama lengkap Dimas Tompel berusia 19 tahun ini mengaku tenang meskipun dituduh. Pasalnya dia merasa tidak melakukan apa-apa. Ketika ditanya soal hubungannya dengan Enno, dia menjawab bahwa dia tidak mengenalnya.

Arifin menyebut nama Dimas dalam sidang. Namun, belakangan dia mengaku bahwa penyebutan nama Dimas akibat dalam tekanan dari RAL yang mengancam akan menyakitinya jika tidak mengikuti skenarionya. Pernyataan Arifin dikuatkan Imam Harpriadi, pelaku lain, yang menyebutkan bahwa pembunuh Enno adalah RAL, bukan Dimas.

Dimas Nama Baru yang Disebut Terlibat dalam Pembunuhan Sadis Enno FarihahDimas - tempo.co

Dimas adalah lulusan SMP yang saat bekerja di gudang pengiriman kipas angin merek Maspion. Anak kelima dari enam bersaudara ini bekerja sebagai kernet angkutan barang di perusahaan tersebut. Sehari-hari, Dimas tinggal bersama kedua orang tua, kakak, dan adiknya di mes perusahaan tempat ayahnya bekerja.

Karyanto, ayah Dimas, bekerja sebagai sopir di sebuah perusahaan di kawasan Pluit, Jakarta. Mes tempat keluarga Dimas hanya berjarak satu kilometer dari tempat kerjanya. Dimas mengakui jika foto yang dipegang penyidik dan beredar itu adalah fotonya.

Baca Juga: Status Terakhir Facebook Enno Farihah yang Menyimpan Sejuta Misteri

Sejauh mana keterlibatan Dimas dalam kasus pembunuhan Enno?

Dimas Nama Baru yang Disebut Terlibat dalam Pembunuhan Sadis Enno Farihahdetik.com

Arifin mengakui bahwa RAL bukanlah orang yang dia temui di depan mes korban pada malam hari sebelum kejadian pembunuhan sadis tersebut. Dia mengatakan bahwa orang yang ditemuinya adalah orang yang memiliki tanda tompel di pipi kanan.

Dimas diduga sempat muncul saat penyelidikan awal kasus pembunuhan Enno. Dimas adalah orang yang disebut-sebut menjual ponsel milik korban Enno kepada RAL.

Dimas Nama Baru yang Disebut Terlibat dalam Pembunuhan Sadis Enno Farihahberitaprima.com

Pada awalnya polisi menemukan HP tersebut dari tangan Eko, warga sekitar lokasi kejadian. Eko mengaku membeli HP tersebut dari RAL, sementara RAL membeli HP tersebut dari Dimas. Artinya, ada indikasi kalau Dimas punya kaitan dengan korban.

Lebih lanjut, untuk mengetahui sejauh mana keterlibatan Dimas dalam kasus pembunuhan Eno, pihaknya sempat memohon kepada majelis hakim untuk dihadirkan dalam persidangan, tetapi permintaan tersebut ditolak.

Baca Juga: 9 Fakta Enno Farihah, Gadis yang Diperkosa dan Dibunuh dengan Cangkul di Kamar Kosnya

Topik:

Berita Terkini Lainnya