Program GrabSpeed Dibatalkan, Ini Alasannya…

GrabCar masih akan beroperasi walau GrabSpeed sudah ditangguhkan.

Masih ingat dengan isu GrabSpeed yang diluncurkan pada 21 Oktober 2015 lalu? GrabTaxi memberikan fasilitas mewah bagi warga Jakarta yang ingin menumpang mobil sekelas Lamborghini. Namun, secara resmi GrabTaxi telah membatalkan program khusus ini. Apa alasannya?

Program GrabSpeed Dibatalkan, Ini Alasannya…Sumber Gambar: straitimes.com

Ternyata Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishub) menyatakan keberatannya atas layanan yang satu ini. Dilansir Kompas.com, Juru Bicara GrabTaxi Indonesia, menjelaskan bahwa setelah pihaknya berkonsultasi dengan Pak Andri Yansyah, Kepala Dishub DKI Jakarta, kedua belah pihak akhirnya memutuskan untuk menangguhkan layanan tersebut. Padahal GrabCar telah menyiapkan sekitar 10 Lamborghini, seperti model Aventador dan Gallardo contohnya. 

Program GrabSpeed Dibatalkan, Ini Alasannya…Sumber Gambar: forurbanwomen.com

Sebetulnya beberapa waktu yang lalu, GrabTaxi meluncurkan program GrabSpeed sebagai bagian dari layanan GrabCar. Layanan menumpang mobil mewah tersebut sebelumnya hanya berlaku di kawasan Senayan, Jakarta, dalam waktu tertentu saja, mulai tanggal 24-25 Oktober dan 31 Oktober-1 November 2015. 

Program GrabSpeed Dibatalkan, Ini Alasannya…Sumber Gambar: kompas.com

Kendati program GrabSpeed harus ditangguhkan, GrabTaxi menyatakan bahwa pihaknya masih bersyukur. Kenapa? Alasannya adalah karena layanan GrabCar telah mendapatkan izin dari Dishub untuk terus beroperasi. Jadi, layanan GrabCar akan tetap beroperasi sebagaimana biasanya. Berdasarkan konsultasi dengan Dishub, operasi GrabCar telah memenuhi seluruh ketentuan dari Dishub. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya