Comscore Tracker

Yuk Hafalkan Teks Proklamasi! Kamu Bisa Dapat Pertalite Gratis di Tanggal 17 Agustus Nanti

Jangan sampai terlambat ya!

Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, PT Pertamina (Persero) menebarkan promo Pertalite gratis di semua SPBU yang telah menyediakan Pertalite di seluruh Indonesia. Promo ini berlaku dari pukul 08.00 hingga 18.00 di hari kemerdekaan RI yang ke-71 besok, pada tanggal 17 Agustus 2016.

Bagi kamu yang yakin hafal teks Proklamasi atau Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 bisa membawa pulang BBM jenis Pertalite gratis dari Pertamina.

Yuk Hafalkan Teks Proklamasi! Kamu Bisa Dapat Pertalite Gratis di Tanggal 17 Agustus NantiAndreas Fitri Atmoko/metrotvnews.com

Dikutip Viva.co.id, (16/8), bagi anak-anak sekolah dasar yang didampingi orang tuanya, hingga mahasiswa doktoral dapat menjadi peserta dalam program ini. Caranya cukup mudah yaitu hanya dengan mendaftar di SPBU dan menunjukkan identitas berupa kartu pelajar atau kartu mahasiswa berikut salinannya.

Bagi penghafal Teks Proklamasi akan mendapatkan hadiah satu liter Pertalite gratis. Sedangkan penghafal Teks Pembukaan UUD 1945 akan memperoleh dua liter Pertalite gratis, dan tiga liter Pertalite dihadiahkan kepada penghafal kedua naskah tersebut sekaligus.

Peserta hanya boleh mengikuti program promo ini sebanyak satu kali. Pertalite gratis akan langsung diisikan pada kendaraan yang dibawa oleh peserta dan orang tua atau pendamping (untuk anak Sekolah Dasar).

Baca Juga: Sensasi di Balik Hadirnya Pertalite: Yuk Kenalan Sama Rivalnya Premium dan Pertamax!

Dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan 17 Agustus.

Yuk Hafalkan Teks Proklamasi! Kamu Bisa Dapat Pertalite Gratis di Tanggal 17 Agustus NantiDokumentasi Pertamina/metrotvnews.com

Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro mengatakan bahwa program promo ini diadakan sebagai bagian dari aktivitas social marketing Pertamina sebagai BUMN energi untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-71.

Program ini sekaligus menjadi bentuk syukur dan apresiasi atas respons yang sangat positif dari masyarakat konsumen terhadap bahan bakar Pertalite yang baru setahun diperkenalkan tetapi sudah menyerap 15,8 persen pangsa pasar gasoline di Tanah Air.

Yuk Hafalkan Teks Proklamasi! Kamu Bisa Dapat Pertalite Gratis di Tanggal 17 Agustus NantiAndreas Fitri Atmoko/metrotvnews.com

Pertalite kini memang semakin populer. Tercatat pada bulan Juli 2016, konsumsinya telah mencapai sekitar 15.000 per hari atau 4.487 persen terhadap konsumsi bulan Juli 2015, atau bulan pertama Pertalite diluncurkan. Jumlah outlet Pertalite pun sudah bertambah menjadi sekitar 3.358 outlet dan terus bertambah seiring tumbuhnya permintaan masyarakat konsumen.

Wianda memahami bahwa masyarakat pasti mencari bahan bakar yang lebih berkualitas namun dengan harga yang lebih terjangkau. Pertamina pun telah menjawabnya dengan Pertalite dan ternyata respon konsumen sangat antusias.

Buat kamu yang lupa, berikut Teks Proklamasi yang benar:

P R O K L A M A S I

Kami bangsa Indonesia dengan ini menyatakan kemerdekaan Indonesia.

Hal-hal yang mengenai pemindahan kekuasaan dan lain-lain, diselenggarakan

dengan cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.

Djakarta, hari 17 Agustus 1945.

Atas nama bangsa Indonesia.

Soekarno/Hatta.

Pembukaan UUD 45:

"Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan."

"Dan perjuangan pergerakan kemerdekaan Indonesia telah sampailah kepada saat yang berbahagia dengan selamat sentosa mengantarkan rakyat Indonesia ke depan pintu gerbang kemerdekaan negara Indonesia, yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur."

"Atas berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa dan dengan didorongkan oleh keinginan luhur, supaya berkehidupan kebangsaan yang bebas, maka rakyat Indonesia menyatakan dengan ini kemerdekaannya."

"Kemudian daripada itu untuk membentuk suatu pemerintah negara Indonesia yang melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial, maka disusunlah kemerdekaan kebangsaan Indonesia itu dalam suatu Undang-Undang Dasar negara Indonesia, yang terbentuk dalam suatu susunan negara Republik Indonesia yang berkedaulatan rakyat dengan berdasar kepada :

Ketuhanan Yang Maha Esa,

Kemanusiaan yang adil dan beradab,

Persatuan Indonesia, dan kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan,

Serta dengan mewujudkan suatu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia."

Nah, apa kamu mau ikutan?

Baca Juga: SPBU Ini Gratiskan 2 Liter Pertamax Jika Kamu Baca 1 Juz Al-Quran, Mau?

Topic:

Berita Terkini Lainnya