Kegiatan Jokowi Hari Ini Bakal Masuk Guinness Book of Record, Kok Bisa?

Menanam ratusan ribu batang pohon dalam waktu sejam, mungkinkah?

Ada yang menarik dari kunjungan kerja Presiden Joko Widodo hari ini, 28 November 2016. Hari ini Presiden Jokowi diagendakan akan mengunjungi Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Dikutip Kompas.com, (28/11), tepatnya di Desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu, Presiden Jokowi dijadwalkan mengikuti peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HPMI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) 2016.

Penanaman ratusan ribu batang pohon dalam waktu 1 jam saja.

Kegiatan Jokowi Hari Ini Bakal Masuk Guinness Book of Record, Kok Bisa?instagram.com/jokowi

Jokowi akan menanam pohon bersama 5.500 orang yang terlibat. Sekitar 238 ribu batang pohon akan ditanam dalam waktu satu jam. Acara penanaman pohon ini akan masuk Guinness Book of Record. Setelah acara penanaman pohon, Presiden Jokowi akan meninjau pelaksanaan proyek Dana Desa di Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Kegiatan Jokowi Hari Ini Bakal Masuk Guinness Book of Record, Kok Bisa?Vitalis Yogi Trisna/Kompas.com

Dalam kunjungan tersebut juga Presiden Jokowi didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimoeljono, dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki. Hadir pula Staf Khusus Presiden Sukardi Rinakit.

Baca Juga: Hina Ulama, Karyawan Adhi Karya Kena SP-3 dan Langsung Datangi Gus Mus.

Memperingati hari menanam pohon Indonesia.

Kegiatan Jokowi Hari Ini Bakal Masuk Guinness Book of Record, Kok Bisa?instagram.com/jokowi

Berdasarkan Keputusan Presiden RI No.24 tahun 2008 ditetapkan bahwa tanggal 28 November adalah Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan bulan Desember sebagai Bulan Menanam Nasional (BMN). Adapun tema peringatan ke-9 ini adalah "Pohon dan Hutan Rakyat, untuk Kehidupan, Kesejahteraan dan Sumber Devisa Negara".

Dalam siaran pers Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, dilakukan penanaman sebanyak 250.000 batang tanaman. Perum Perhutani menanam 12 ribu batang dengan jenis bibit jati pada lahannya seluas 18,2 hektare. Selepas makan siang, Presiden beserta rombongan akan kembali ke Bandar Udara Juanda untuk kemudian bertolak kembali menuju Jakarta.

Baca Juga: Dapat Warisan dari Pengusaha, Seluruh Penduduk Desa Ini Mendadak Jadi Jutawan.

Topik:

Berita Terkini Lainnya