Comscore Tracker

Hitung Cepat 4 Lembaga Survei, Suara Ahok-Djarot Lebih dari 40 persen

Anies-Sandi menempel ketat

Nampaknya kabar gembira, setidaknya untuk saat ini berada di pihak pasangan calon Gubernur nomor 2, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat. Berdasarkan hitung cepat dari berbagai lembaga survei, pasangan petahana ini meraup suara lebih dari 40 persen. 

Entah sampai kapan kabar gembira ini akan mereka dapatkan, sebab di bawah kandidat ini ada Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang menempel dengan ketat. Sementara itu, pasangan cagub nomor satu, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana berada di urutan paling akhir.

Hitung Cepat 4 Lembaga Survei, Suara Ahok-Djarot Lebih dari 40 persenIDN Times

Dikutip Kompas.com, (15/2), hasil Quick Count dari empat lembaga survey, antara lain Cyrus Network, PolMark Indonesia, LSI Denny JA, dan SMRC (Saiful Mujani Research and Consulting), menampilkan hasil perbedaan suara yang cukup signifikan antara masing-masing cagub.

Ahok dan Anies memperoleh masing-masing 42 persen dan 40 persen, Agus hanya 18 persen.

Hitung Cepat 4 Lembaga Survei, Suara Ahok-Djarot Lebih dari 40 persenIDN Times

Pertama, Cyrus Network memaparkan hasil persentase suara untuk pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni sebesar 17,52 persen. Kemudian, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat dengan persentase 42,99 persen. Yang terakhir, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mendapatkan 38,49 persen.

Kedua, PolMark Indonesia memaparkan hasil persentase seuara pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni sebesar 18,42 persen. Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat sebesar 41 persen. Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebesar 40,58 persen.

Hitung Cepat 4 Lembaga Survei, Suara Ahok-Djarot Lebih dari 40 persenIDN Times

Ketiga, LSI Denny JA memaparkan hasil Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni sebesar 16,93 persen. Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat dengan skor unggul 42,96 persen. Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dengan persentase 40,11 persen.

Hitung Cepat 4 Lembaga Survei, Suara Ahok-Djarot Lebih dari 40 persenIDN Times

Keempat dari SMRC memaparkan hasil persentase suara Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni berjumlah 19,06 persen. Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat sebesar 47,28 persen. Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebesar 33,65 persen.

Dari sini bisa dilihat bagaimana ketatnya persaingan dari pasangan Ahok-Djarot dengan Anies-Sandiaga.

Baca Juga: Bagaimana Jadinya Kalau Ahok Menang Pilkada, Tapi Divonis Bersalah?

Bagaimana proses pemilihan pemenang Pilkada DKI Jakarta 2017?

Hitung Cepat 4 Lembaga Survei, Suara Ahok-Djarot Lebih dari 40 persenIDN Times

Dalam Pilgub DKI Jakarta 2017 kali ini, pasangan calon yang bisa mendapatkan lebih dari 50 persen suara berdasarkan hitungan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan langsung ditetapkan sebagai pemenang. 

Namun apabila tidak ada pasangan calon yang meraup suara di atas 50 persen maka dilakukan pemungutan suara putaran kedua yang hanya bisa diikuti oleh dua pasangan peraih suara terbanyak.

Baca Juga: [INFOGRAFIS] Jejak Elektabilitas Cagub-Cawagub DKI dan Prediksi Hasil Akhir Pilkada DKI. 

Topic:

Berita Terkini Lainnya