Sambut Ketua PAN dengan Gurame dan Sayur Asem, Ini yang Dibahas Oleh Jokowi

Zulkifli adalah ketum partai keenam.

Presiden Joko Widodo kembali mengundang tokoh-tokoh politik ke Istana Merdeka. Setelah sebelumnya Jokowi mengundang Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, kini giliran Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang bertamu dan menikmati hidangan di Istana Merdeka.

Sambut Ketua PAN dengan Gurame dan Sayur Asem, Ini yang Dibahas Oleh JokowiRosa Panggabean/ANTARA FOTO

Dikutip Viva.co.id, Zulkifli tiba di Istana Merdeka pada pukul 13.08 WIB. Dia datang dengan menggunakan batik biru lengan panjang dan peci hitam. Kedatangan Zulkifli disambut hangat oleh Presiden Jokowi. Sesaat setelah bersalaman dan beramah-tamah, keduanya lalu langsung masuk ke ruang makan.

Membahas mengenai dinamika bangsa politik dan ekonomi.

Sambut Ketua PAN dengan Gurame dan Sayur Asem, Ini yang Dibahas Oleh JokowiIhsanudin/Kompas.com

Undangan ini juga sudah kesekian kalinya yang dilakukan orang nomer satu di Indonesia ini. Jokowi telah makan siang bersama beberapa pimpinan partai. Sebelum bersama Muhaimun Iskandar, Jokowi makan siang bareng Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Jokowi juga mengundang Ketua Umum Golkar Setya Novanto, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, dan Ketua Umum PPP Romahurmuziy.

Jokowi dan para ketua umum partai menyampaikan hasil pertemuan. Garis besar pembahasan yang dikemukakan dalam pertemuan itu adalah membahas mengenai dinamika bangsa, mulai dari politik hingga ekonomi.

Saat menjamu Zulkifli di Istana Merdeka. Jokowi langsung menyambutnya dan mengajak ke sebuah ruangan untuk menikmati makan siang bersama. Di meja makan, sudah disiapkan berbagai hidangan seperti ikan gurame, telur sambal, dan sayur asem.

Baca Juga: Palestina Bantu Israel Atasi Kebakaran Hebat, Apakah Ini Pertanda Perang Segera Berakhir?

Membahas isu demo besar-besaran yang menjadi “trending topic” saat ini.

Sambut Ketua PAN dengan Gurame dan Sayur Asem, Ini yang Dibahas Oleh JokowiRosa Panggabean/ANTARA FOTO

Sembari menikmati santap siang, Jokowi dan Zulkifli tampak berbincang santai. Pertemuan Jokowi dan Zulkifli ini merupakan kelanjutan konsolidasi pasca unjuk rasa besar-besaran di sekitar Istana pada 4 November lalu.

Aksi unjuk rasa itu untuk menuntut proses hukum terhadap calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang dilaporkan menista agama. Rencananya, aksi unjuk rasa susulan akan digelar pada 2 Desember mendatang. Umat Islam akan melakukan doa bersama di kawasan Monas.

Zulkifli merupakan tokoh politik ketujuh yang diundang makan bersama oleh Presiden di Istana Merdeka hari ini ini.

Sebelumnya, Zulkifli juga pernah mengatakan dirinya secara diam-diam sering melakukan silaturahim ke berbagai kalangan untuk membahas Aksi Bela Islam III pada 2 Desember mendatang. Dalam silaturahmi tersebut, dia mengaku berdiskusi agar para tokoh nasional segera menyeselesaikan permasalahan Indonesia ini dengan cara Indonesia. Caranya yaitu dengan mengedepankan nilai-nilai luhur Indonesia, yakni dengan silaturahim dan berdialog.

Baca Juga: Ini Persyaratan dari Rizieq Shihab Jika Demo 2 Desember Berpusat di Monas

Topik:

Berita Terkini Lainnya