Megah! Kini Giliran Bali yang Bersiap Menyambut Raja Salman

Hotel super mewah, penjagaan 5.000 personel, hingga kawasan “World Class”

Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulazis Al-Saud akan berkunjung ke Bali pada tanggal 4-9 Maret 2017 mendatang.  Bagaimana persiapan Pulau Dewata dalam rangka menyambut orang nomer satu di Arab Saudi dan rombongannya ini?

Megah! Kini Giliran Bali yang Bersiap Menyambut Raja SalmanFikri Yusuf/ANTARA FOTO

Dikutip Kompas.com, (2/3), Kepala Badan Intelejen Negara Daerah (Kabinda) Bali Brigjend Wayan Sunata mengatakan bahwa ada tiga tempat wisata yang telah disurvei secara khusus oleh tim dari Raja Salman. Diprediksi Raja Salman akan mengunjungi tiga tempat yang disurvey tersebut, yaitu Garuda Wisnu Kencana (GWK), Pura Uluwatu, dan Kampung Wisata Ubud, Gianyar.

Tidak hanya itu saja, rombongan Raja Salman juga telah melakukan survei di sejumlah tempat hiburan di Kota Denpasar, meski tidak secara spesifik. Tim yang diklaim sudah bekerja mulai pertengahan Februari 2017 lalu ini juga berkoordinasi dengan pihak keamanan Indonesia agar semua berjalan dengan kondusif dan bebas dari gangguan.

Bali bersolek menyambut Raja Salman.

Megah! Kini Giliran Bali yang Bersiap Menyambut Raja SalmanIDN Times

Raja Salman tidak perlu cemas karena Wakil Direktur Utama International Tourism Development Center (ITDC), Jatmiko Krisna Santosa telah menyiapkan beberapa acara untuk menyambut kedatangan Raja Salman dan rombongannya yang mencapai 1.500 orang tersebut. ITDC atau yang dikenal dengan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia adalah perusahaan profesional dan berpengalaman yang bergerak di bidang parwisata.

Baca Juga: Orang Terkuat di Dunia Hingga Eksekusi Pangeran, Ini 10 Fakta Tentang Raja Salman. 

Jatmiko menyadari bahwa kedatangan Raja Salman dan keluarga di Bali adalah untuk liburan, bukan untuk bekerja. Dia pun mengatakan telah menyiapkan beberapa event khusus selama Raja Salman berlibur ke Bali.

ITDC pun juga telah berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri dan Kerajaan Arab Saudi untuk memberikan hiburan yang mereka inginkan selama berada di Pulau yang terkenal dengan Pantai Kuta-nya ini. Dengan cara ini, Jatmiko berharap Raja Salman dan keluarga bisa lebih merasakan Bali dan merasakan Indonesia.

Hotel super mewah, penjagaan dengan 5.000 personel, kawasan yang “World Class”, dan lain-lain.

Megah! Kini Giliran Bali yang Bersiap Menyambut Raja Salmanstregisbali.com

Tidak tanggung-tanggung, Wakil Direktur Utama ITDC, Jatmiko menjamin Raja Salman dan keluarganya akan bisa menikmati fasilitas world class selama berlibur di Bali. Bahkan Bali juga telah menyiapkan sekitar 5.000 personel untuk memperketat pengamanan.

Megah! Kini Giliran Bali yang Bersiap Menyambut Raja Salmankiwicollection.com

Selain itu, Raja Salman dan rombongan juga dipastikan akan menginap di tiga hotel super mewah yaitu St Regis, Laguna, dan Hilton. St Regis adalah hotel dengan pendapatan tertinggi yang akan menjadi lokasi penginapan Raja Salman. Fasilitas lainnya yang juga akan diberikan untuk tamu kehormatan tersebut antara lain adalah heliped, fasilitas kesehatan dan lain sebagainya.

Baca Juga: Mewah! Ini Kumpulan Foto Kedatangan Raja Salman di Indonesia. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya