Ternyata Menangis Itu Baik Untuk Kesehatan

Menangislah, jangan ditahan.

Banyak orang lebih memilih menahan tangis hingga membuat wajah terlihat aneh. Padahal melepaskan tangis itu lebih baik dibandingkan dengan menahannya. Baik itu saat sedih maupun bahagia. Jika kamu merasa ingin menangis, maka menangislah.

Ternyata Menangis Itu Baik Untuk KesehatanSumber Gambar: vemale.com

Dilansir WomensHealth, (19/11), Jodi De Luca, Ph.D., Psikolog Klinis di Boulder, Colorado mengatakan kalau menangis memiliki efek yang positif bagi tubuh. Bahkan beberapa hotel yang ada di Amerika sampai menyediakan ruang khusus yang bisa digunakan untuk menangis. Manfaat menangis antara lain meningkatkan semangat dan meredakan stress.

Ternyata Menangis Itu Baik Untuk KesehatanSumber Gambar: bpblogspot.com

Sebanyak 50 persen orang bisa menjadi lebih bahagia usai menangis. Menangis memicu otak untuk melepaskan hormon endorfin, salah satu hormon yang berfungsi potensial meningkatkan suasana hati. Apabila suasana hati menjadi baik maka semua masalah akan bisa diatasi dengan mudah dan menyenangkan. Menangis juga bisa menjadi terapi ringan untuk merelaksasi dan memulihkan otak yang tegang. Selain itu juga bisa mengurangi kecemasan yang berlebihan.

Ternyata Menangis Itu Baik Untuk KesehatanSumber Gambar: bpblogspot.com
Beberapa orang bahkan bisa menjadi lebih empati saat melihat wajah orang yang menangis. Air mata bisa memberitahukan kepada orang lain kalau kita sedang dalam kesulitan dan butuh bantuan. Hal itu terjadi sejak zaman purba hingga sekarang.

Topik:

Berita Terkini Lainnya