Comscore Tracker

Mengejutkan, Relawan Agus-Sylvi Nyatakan Dukung Ahok Djarot

Relawan sadar kalau program Ahok-Djarot memberikan banyak manfaat.

Hasil Pilkada memang tidak bisa diprediksi dengan mudah. Hal ini terlihat dari relawan pendukung calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan satu, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Tak seperti prediksi dari berbagai pengamat yang menyatakan bahwa kebanyakan pendukung mereka akan beralih ke Anies, sekelompok relawan Agus yang mengatasnamakan Front Kerukunan Pemuda Bugis Makassar tersebut justru memilih mendukung pasangan petahana, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Syaiful Hidayat.  

Mengejutkan, Relawan Agus-Sylvi Nyatakan Dukung Ahok DjarotKompas.com

Dikutip Kompas.com, (2/3), peralihan dukungan ini diikuti dengan aksi melepas atribut Agus-Sylviana dan diganti dengan memakai kemeja kotak-kotak khas Ahok-Djarot. Aksi ini dilakukan di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan. Ketua DPP FKPBM, Daeng Rizal menyatakan bahwa dukungan yang mereka berikan merupakan langkah yang dilakukan tanpa paksaan. 

Mereka menyebut bahwa program Ahok-Djarot memberikan banyak manfaat.

Mengejutkan, Relawan Agus-Sylvi Nyatakan Dukung Ahok DjarotIDN Times

Peralihan dukungan ini juga bukan tanpa alasan. Pasalnya, Daeng Rizal melihat program Ahok-Djarot yang sudah diterapkan selama ini sangat bermanfaat bagi warga Jakarta. Inilah yang menjadi alasan kenapa dia ingin Ahok-Djarot menjadi Gubernur lagi di Jakarta untuk lima tahun ke depan. Tidak hanya itu, Daeng Rizal meyakini bahwa gerakan yang dilakukan para relawan akan memberikan hasil yang signifikan untuk memenangkan Ahok-Djarot.

Semakin susah memprediksi siapa yang akan menang Pilkada DKI.

Mengejutkan, Relawan Agus-Sylvi Nyatakan Dukung Ahok DjarotAkbar Nugroho Gumay/ANTARA FOTO

Sementara itu, Wasekjen Partai Demokrat, Rachland Nashidik menegaskan bahwa sampai saat ini belum ada keputusan yang pasti dari Agus Yudhoyono untuk mendukung siapa dalam pilkada putaran kedua.

Pasalnya, relawan Agus-Sylvi kini telah terpecah menjadi dua. Ada yang mendukung Anies-Sandi ada pula yang mendukung Ahok-Djarot. Menurut dia, siapapun bisa mengambil alih 17 persen sisa suara yang sebelumnya dimiliki oleh Agus-Sylvi.

Baca Juga: Relawan Ahok-Djarot Patungan untuk Kampanye, Berapa yang Terkumpul?

Topic:

Berita Terkini Lainnya