Comscore Tracker

Menguak Kebenaran, Sidang Riza Chalid dan Luhut Pandjaitan Dilaksanakan Hari Ini!

Luhut siap sidang terbuka!

Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) akan mengundang Menkopolhukam Luhut Pandjaitan dan Pengusaha Minyak M. Riza Chalid guna hadir sebagai saksi dalam sidang MKD hari Senin ini. Informasi dari Riza Chalid sangat dibutuhkan guna mendapatkan informasi lebih lanjut terkait kasus pencatutan nama Presiden dan Wakil Presiden yang dilakukan oleh Setya Novanto.  

Riza Chalid dipanggil karena dia yang kelihatannya mengambil banyak inisiatif pembicaraan yang melibatkan Ketua DPR tersebut. Selain itu, Luhut juga dipanggil karena namanya dipanggil sebanyak 66 kali dalam rekaman tersebut. Kedatangan Luhut sangat penting untuk mengembangkan kasus ini.

Menguak Kebenaran, Sidang Riza Chalid dan Luhut Pandjaitan Dilaksanakan Hari Ini!Sumber Gambar: lensaindonesia.com

Pengamat Politik Siti Zuhro mengatakan kendati Luhut sudah melakukan konfrensi pers, namun ada baiknya jika dia mengklarifikasikannya secara langsung ke MKD agar publik bisa tahu yang sesungguh-sungguhnya.

Sidang Riza Chalid dan Luhut

Menguak Kebenaran, Sidang Riza Chalid dan Luhut Pandjaitan Dilaksanakan Hari Ini!Sumber Gambar: kabargue.com

Sidang Riza Chalid dan Luhut akan dilakukan lebih dulu pada jam 10.00 WIB. Kemudian, pemeriksaan untuk Luhut akan dilakukan pula pada jam 13.00 WIB. Kenapa Riza dipanggil lebih dulu? Karena Riza Chalid menemani Novanto dua kali saat bertemu dengan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin. Dalam pertemuan terakhir yang dilakukan Riza Chalid, Novanto dan Maroef, Riza adalah pihak yang paling banyak berbicara. Menurut Wakil Ketua MKD, Junirmart Girsang, Riza kemungkinan tau anatominya karena dia lebih dominan dalam  pembicaraan tersebut.

Bagaimana reaksi Luhut dan Riza saat dipanggil oleh MKD?

Menguak Kebenaran, Sidang Riza Chalid dan Luhut Pandjaitan Dilaksanakan Hari Ini!Sumber Gambar: metrotvnews.com

Luhut menyatakan bahwa dia siap untuk memenuhi panggilan dari MKD dan dia akan menjalankan sidang secara terbuka. Sebelumnya, Setya Novanto juga sudah dipanggil, tapi dia menjalankan sidangnya secara tertutup. Sementara itu Riza Chalid belum memberikan informasi mengenai kehadirannya di sidang tersebut. Riza sebenarnya sudah dipanggil dua kali oleh MKD namun dia tidak pernah hadir memenuhi panggilan tersebut.

Akan tetapi MKD tak kehabisan akal, mereka sudah melayangkan surat panggilan ke semua alamat rumah Riza yang diketahui datanya oleh MKD. Luhut sebelumnya memang mengaku sangat terganggu dengan pemberitaan terkait kontrak PT Freeport Indonesia ini. Tapi dia siap memberikan keterangan kepada MKD. Dia membantah terlibat dalam kasus perpanjangan kontrak tersebut.

Menguak Kebenaran, Sidang Riza Chalid dan Luhut Pandjaitan Dilaksanakan Hari Ini!Sumber Gambar: okezone.com

Topic:

Berita Terkini Lainnya