Rumah Minimalis Ini Ditawarkan Rp 86 Juta Per Unit, Minat Beli?

Yang baru menikah dan pengen beli rumah mana suaranya....

Berbagai cara dilakukan pengembang untuk membangun rumah subsidi yang berbiaya murah. Salah satunya adalah seperti yang dilakukan PT Conwood Indonesia yang meluncurkan produk rumah terbarunya bernama "Rumah Conwood". 

Rumah Minimalis Ini Ditawarkan Rp 86 Juta Per Unit, Minat Beli?Dok Conwood Indonesia via Kompas.com

Dikutip Kompas.com, (2/11), Presiden Direktur PT Conwood Indonesia, Derek Williamson, mengatakan Conwood menggunakan konsep nol persen kayu untuk membangun rumah tersebut. Dia juga mengklaim pengerjaan rumah tersebut hanya dalam waktu tujuh hari dengan tujuh pekerja.

Selain itu, bagian-bagian dari rumah tersebut seratus persen bebas asbes sehingga aman bagi kesehatan penghuninya. Wow, tentu saja ini sangat menarik bagi mereka yang saat ini sedang mencari rumah untuk tinggal. 

Rumah Minimalis Ini Ditawarkan Rp 86 Juta Per Unit, Minat Beli?twitter.com/ConwoodD

Derek mengatakan bahwa Rumah Conwood ini diluncurkan pada Kamis 27 Oktober 2016 lalu untuk mendukung program Satu Juta Rumah yang dicanangkan Presiden Joko Widodo. Per bulan Oktober 2016 lalu, tercatat capaian program ini sudah mencapai 40 persen.

Harganya cuma 86 juta rupiah untuk tipe 36.

Rumah Minimalis Ini Ditawarkan Rp 86 Juta Per Unit, Minat Beli?twitter.com/ConwoodD

Rizki Kresno, Commercial Director PT Conwood Indonesia menjelaskan bahwa rumah tersebut ditawarkan untuk tipe 36 meter persegi (6m x 6m). Harga sekitar 2,4 juta rupiah per meter persegi. Jadi bisa dibilang, seharga 86 juta rupiah per unit. Rumah contohnya sudah dibuat di pabrik milik Conwood di kawasan Jababeka.

Baca Juga: [OPINI] Aku Warga Jakarta dan Aku Bertanya, "Kenapa Harus Ada Demo Besar?"

Dia menambahkan bahwa konsep rumah itu masih bersifat massal dan belum bisa dilakukan dengan ritel atau dijual per unit. Pihaknya berencana akan menggandeng pengembang seperti Realestate Indonesia (REI), Apersi, dan asosiasi pengembang lainnya.

Dalam tahun pertama saja kapasitas produksi Conwood sudah mencapai 300 unit rumah per bulan. Mereka pun kini mulai dibidik pengembang perumahan untuk rakyat dan pengusaha fasilitas perumahan perkebunan.

Rumah yang kokoh dan diterima semua konsumen.

Rumah Minimalis Ini Ditawarkan Rp 86 Juta Per Unit, Minat Beli?twitter.com/ConwoodID

Rumah Conwood memiliki standar ketahanan yang sudah memenuhi standar regulasi pemerintah. Cara pengiriman bahan-bahan rumah Conwood juga dilakukan dalam kontainer. Jadi dijamin dapat diterima konsumen dalam keadaan baik.

Sayangnya, saat ini Conwood masih memenuhi kebutuhan domestik dengan pangsa pasar terbesar di wilayah Jabodetabek. Semoga saja ini juga akan bisa segera diteruskan di kota-kota lainnya.

Baca Juga: Peneliti Khawatirkan Teroris Bakal Memanfaatkan Aksi Demo 4 November.

Topik:

Berita Terkini Lainnya