Pabrik Terbesar Shell Resmi Beroperasi di Indonesia

Terletak di Marunda, Bekasi.

Setelah melakukan peletakan batu pertama pada 2 tahun lalu, Pabrik Pelumas Shell Indonesia akhirnya resmi berjalan. Pabrik yang berlokasi di Marunda Center Bekasi ini diklaim sebagai pabrik Shell yang paling besar di Indonesia.

Pabrik Terbesar Shell Resmi Beroperasi di IndonesiaSumber Gambar: kompas.com

Dilansir Otomania.com, (5/11), pabrik ini dibangun di atas lahan seluas sepuluh kali lapangan sepak bola atau setara 75.000 meter persegi. Pabrik ini disinyalir akan mampu memproduksi pelumas dengan jumlah 136 juta liter per tahun.

Mark Gainsborough selaku Wakil Presiden Eksekutif Shell Lubricants mengatakan bahwa potensi pasar di Indonesia saat ini sedang dalam kondisi yang sangat positif. Pabrik ini juga menjadi bukti nyata bahwa Shell mempercayakan Indonesia sebagai pasar produk mereka saat ini.

Pabrik Terbesar Shell Resmi Beroperasi di IndonesiaSumber Gambar: klimg.com

Investasi yang telah diberikan oleh pabrik pelumas Shell ini mencapai 132 juta dollar AS. Dengan adanya pabrik ini diharapkan mampu meningkatkan pasok pelumas nasional yang ada di Indonesia. Serta mengurangi ekspor pelumas yang datang ke Indonesia.

Pemenuhan kebutuhan pelumas bagi masyarakat Indonesia akan diproduksi di pabrik ini. Indonesia adalah pasar terbesar yang ada di Asia Tenggara dan menjadi kawasan yang sangat menjanjikan bagi Shell untuk berkembang. Pabrik ini memproduksi pelumas unggulan seperti Shel Helix, Shell Advance, dan lain-lain.

Pabrik Terbesar Shell Resmi Beroperasi di IndonesiaSumber Gambar: hsecenter-id.com

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya