Penyebar Chat Rizieq-Firza dari Pejaten? Ini Jawaban Polisi

Sebelumnya penyebar disebut berada di Amerika Serikat

Pihak kepolisian masih melakukan penelusuran terkait siapa dalang di balik pembuat situs baladacintarizieq.com. Tak hanya polisi, sejumlah orang pun mencoba menyelidiki pemilik situs yang menyebarkan chat  antara Rizieq Shihab dan Firza Husein itu. Baru-baru ini, sebuah artikel yang diunggah di sebuah blog bernama di analisabaladacintarizieq.blogspot.co.id  mengklaim telah melakukan investigasi terhadap pemilik situs itu.

Penyebar Chat Rizieq-Firza dari Pejaten? Ini Jawaban Polisitwitter.com/SophiaNerissa

Dikutip dari Kompas.com, (13/6), penulis mengaku menelusuri menggunakan tool bernama Censys. Dari sinilah dia kemudian menemukan bahwa seorang bernama Miftahul Irfan Santoso yang berdomisili di Pejaten, Jakarta Selatan adalah pemilik situs tersebut. Temuan ini tentunya berbeda dengan yang didapatkan oleh polisi bahwa pelakunya berada di Amerika Serikat.

Miftahul Irfan Santoso tak terima dituduh sebagai pemilik situs baladacintarizieq.com.

Penyebar Chat Rizieq-Firza dari Pejaten? Ini Jawaban Polisitwitter.com/SophiaNerissa

Miftahul Irfan Santoso pun tak terima dengan tudingan ini. Dia kemudian membuat laporan ke Polda Metro Jaya karena merasa namanya dicatut. Bahkan, informasi yang disebarkan oleh oknum tak bertanggung jawab itu dirasa terlalu rinci karena mencatumkan alamat rumah dan nomor NIK dari KTPnya. Pria yang bekerja di bidang properti itu juga menampik semua tudingan yang mengatakan dirinya terlibat dalam situs baladacintarizieq.com itu.

Was-was Irfan semakin besar saat dia mengetahui artkel tersebut telah dibagikan ke 7.000 orang. Bahkan, akibat tudingan ini, tagar #PejatenDiAmerika pun menjadi viral diperbincangkan di Twitter. Meski hingga saat ini belum ada ancaman apapun terhadapnya, Irfan tetap meminta perlindungan kepada pihak kepolisian.

Baca Juga: Lama Tak Terdengar, Begini Perkembangan Kasus Dugaan Chat Mesra Rizieq-Firza. 

Polisi membantah situs tersebut berasal dari Pejaten.

Penyebar Chat Rizieq-Firza dari Pejaten? Ini Jawaban Polisitwitter.com/henao_212

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono membantah situs tersebut berasal dari Pejaten. Kendati demikian, dia mempersilakan kepada masyarakat yang ingin memberikan masukan terkait siapa dalang dibalik pemilik situs tersebut.

Situs analisisbaladacintarizieq.blogspot.co.id saat ini tidak lagi bisa diakses. Irfan pun menjadi semakin kelabakan karena pemilik situs di blog tersebut dinilai tidak bertanggung jawab atas apa yang telah dilakukannya.

Baca Juga: Firza Husein Akhirnya Angkat Bicara Tentang Sosok Ema dan Rizieq Syihab. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya