Muncul ke Publik, Penampar Petugas Bandara Minta Maaf

Harusnya penumpang mematuhi peraturan yang berlaku.

Insiden penamparan yang dilakukan oleh JOW, istri jenderal kepolisian kepada petugas Aviation Security di Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara masih terus menjadi bahan perbincangan. JOW pun akhirnya muncul ke publik. Dia mendatangi Polda Metro Jaya untuk diperiksa terkait keterlibatannya dalam kasus penamparan tersebut.

Muncul ke Publik, Penampar Petugas Bandara Minta MaafMuhammad Adimaja/ANTARA FOTO

Dilansir Viva.co.id, (8/7), JOW tidak sendirian, dia datang bersama kuasa hukum dan kerabatnya pada Jumat malam (7/7) sekitar pukul 19.20 WIB. Setelah diperiksa, wanita ini pun kemudian keluar dari gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum pukul 21.30 WIB. Tidak banyak yang diungkapkannya setelah keluar dari kepolisian. Namun, dia menyatakan permintaan maafnya atas insiden penamparan tersebut.

Melalui kuasa hukumnya, JOW mengakui sangat menyesal atas kejadian ini.

Muncul ke Publik, Penampar Petugas Bandara Minta MaafMuhammad Adimaja/ANTARA FOTO

Usai mengatakan permohonan maaf, wanita ini pun pamit dari kerumunan awak media. Sempat ditanya mengenai kronologi kejadian di Bandara Sam Ratulanangi, JOW hanya berkata “cukup”. Kuasa Hukum JOW, Lisye menjelaskan bahwa banyak pertanyaan yang diajukan kepada JOW saat diperiksa pihak kepolisian. Tapi satu hal yang pasti, kliennya amat menyesali kejadian di bandara tersebut.

Baca Juga: Angkut Penumpang di Bandara, Supir Taksi Online Dipersekusi.

PTS General Manager Bandara Sam Ratulangi, Erik Susanto menceritakan kronologi kejadian penamparan tersebut. Seorang wanita yang mengaku istri pejabat memasuki pintu X-Ray SCP 2, namun pintu detektor tiba-tiba berbunyi karena jam tangan yang dia kenakan. Saat akan diperiksa, bukannya mematuhi prosedur, ibu ini malah tidak terima dengan sikap petugas Avsec dan langsung menamparnya.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengimbau siapapun untuk mematuhi peraturan di bandara.

Muncul ke Publik, Penampar Petugas Bandara Minta MaafRivan Awal Lingga/ANTARA FOTO

Tindakan penamparan oleh JOW kepada petugas bandara disesalkan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Dia pun mengimbau kepada siapapun untuk menghargai petugas yang menjalankan tanggung jawabnya dalam menjaga keamanan dan keselamatan penumpang.

Baca Juga: 4 Kasus Perseteruan Penumpang dan Staff Bandara. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya