Kompetisi Wirausaha Muda Mandiri 2015 dengan Hadiah Total Rp 90 Juta Resmi Dibuka!

Pendaftaran dibuka hari ini.

Saat ini perkembangan ekonomi semakin tumbuh pesat. Dunia bisnis dan ekonomi juga mayoritas didominasi oleh netizen muda berusia produktif. Agar para pebisnis muda semakin handal, tentunya mereka membutuhkan wadah yang tepat untuk menyalurkan bakat bisnisnya. 

Dibutuhkan sosok wirausaha yang mandiri, potensial, berani mengambil resiko, dan berpikir cerdas guna menghadapai persaingan bisnis yang ada di era modern. Faktanya, tidak hanya di ibu kota saja, di beberapa wilayah lainnya juga banyak wirausaha yang sangat peka dengan kesempatan-kesempatan yang ada untuk mengenalkan bisnis yang mereka miliki.

Kompetisi Wirausaha Muda Mandiri 2015 dengan Hadiah Total Rp 90 Juta Resmi Dibuka!Sumber Gambar: majalahscg.com

Seperti sebelumnya, di acara Hyperlink Project yang diadakan di PTC Surabaya, mampu menyedot minat para wirausahawan muda yang kreatif di bidangnya. Para wirausahawan ini mampu menyalurkan dan mengenalkan produk mereka secara terbuka dan cepat dalam event tersebut. Acara Hyperlink Project yang didatangi oleh ratusan ribu pengunjung tersebut juga sangat efektif untuk mempertemukan pelanggan dengan para wirausahawan.  

Selain Hyperlink Project yang telah sukses dilakukan oleh IDNtimes, sebuah event yang lebih kompeten lagi akan segera diselenggarakan yaitu Program Wirausaha Mandiri. Program ini diadakan oleh Bank Mandiri dalam rangka mewujudkan kesinambungan dan fokus generasi muda sebagai penerus bangsa.

Kompetisi Wirausaha Muda Mandiri 2015 dengan Hadiah Total Rp 90 Juta Resmi Dibuka!Sumber Gambar: idntimes.com

Program penghargaan Wirausaha Muda Mandiri 2015 terbagi atas lima bidang usaha, antara lain sebagai berikut:

1. Industri, Perdagangan dan Jasa

Bidang ini meliputi manufaktur, pertanian, peternakan, perkebunan, perikanan, pertambangan, pengembang properti, perhutanan, tekstil, toko, ritel, keagenan, distributor, konsultan, transportasi, perawatan kesehatan, pendidikan, penerbitan dan percetakan, laundry, travel biro, event organizer. Bidang ini juga terbagi atas dua kategori yaitu pertama diploma dan sarjana (usia maksimal 28 tahun) dan yang kedua adalah pascasarjana & alumni (usia maksimal 35 tahun).

2. Boga

Bidang ini meliputi industri pengolah makanan dan minuman, restoran, pemilik merek franchise makanan atau minuman, dan catering. Bidang ini juga terbagi atas dua kategori yaitu pertama diploma dan sarjana (usia maksimal 28 tahun) dan yang kedua adalah pascasarjana & alumni (usia maksimal 35 tahun).

3. Kreatif

Bidang ini meliputi periklanan, arsitektur, pasar barang seni, kerajinan, desain, fesyen, video, film dan fotografi, permainan interaktif, musik, seni pertunjukan, penerbitan dan percetakan, televisi dan radio, riset dan pengembangan. Bidang ini juga terbagi atas dua kategori yaitu pertama diploma dan sarjana (usia maksimal 28 tahun) dan yang kedua adalah pascasarjana & alumni (usia maksimal 35 tahun).

4. Teknologi

Bidang ini terbagi atas dua kategori yaitu digital dan non-digital. Untuk berpartisipasi, usia maksimum peserta adalah 40 tahun. Boleh perorangan atau tim.

5. Sosial

Bidang ini terbagi atas dua kategori, yang pertama adalah pariwisata dan kreatif. Yang kedua adalah pertanian dan kelautan. Untuk berpartisipasi, peserta harus berusia 21 – 45 tahun. Boleh perorangan atau tim.

Kompetisi Wirausaha Muda Mandiri 2015 dengan Hadiah Total Rp 90 Juta Resmi Dibuka!Sumber Gambar: jobstreet.com

Proses penilaian peserta akan dilakukan dalam empat tahap yaitu penilaian secara administrastif, lalu dilanjutkan dengan survey lokasi, kemudian masuk ke tahap penjurian wilayah, dan yang terakhir adalah penjurian tingkat final atau tingkat nasional. Tim juri tersebut terdiri atas perbankan (diwakili Bank Mandiri), media, pemerintah atau asosiasi, kalangan akademisi atau periset dan industri.

Kompetisi Wirausaha Muda Mandiri 2015 dengan Hadiah Total Rp 90 Juta Resmi Dibuka!Sumber Gambar: bankmandiri.com
Apabila kamu adalah WNI pemilik usaha yang berdomisili di Indonesia dan telah berjalan minimal satu tahun, segera ikut program Wirausaha Muda Mandiri Tahun 2015. Hadiah tabungan Mandiri sebesar 50 juta rupiah (sudah termasuk PPN) untuk pemenang pertama dan 40 juta rupiah (sudah termasuk PPN) untuk pemenang kedua di setiap kategori siap menunggu kamu.

Topik:

Berita Terkini Lainnya