Setelah Berseteru, Akhirnya Sopir Angkot Ilegal dan Ridwan Kamil Baikan

Gitu, dong...

Ingat kejadian sopir angkot bernama Taufik Hidayat yang dimarahi Ridwan Kamil pada 18 Maret lalu? Saat itu Taufik bahkan sempat melaporkan Ridwan Kamil atas dugaan penganiayaan dan pelanggaran Undang Undang Tentang Teknologi Komunikasi dan Informasi ke Polda Jawa Barat. Kasus itu berawal dari teguran Emil (Sapaan Ridwan Kamil) terhadap Taufik yang mengoperasikan angkot ilegal dan mangkal di Alun-alun Bandung. Kabar baiknya, kini mereka telah berdamai.

Apa yang membuat Taufik Hidayat sepakat untuk baikan dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil?

Setelah Berseteru, Akhirnya Sopir Angkot Ilegal dan Ridwan Kamil BaikanSumber gambar: news.detik.com

Dilansir Tribunnews, (20/4), Boy Antonius Pratama, Penasihat Hukum Taufik mengatakan bahwa dasar dilaksanakan kesepakatan damai tersebut tak lain adalah untuk menjaga kenyamanan kedua belah pihak. Sejak masalah tersebut datang, Taufik sangat terbebani lantaran harus menyelesaikan perkara hukum yang dilaporkannya. Dengan kata lain dampak dari masalah ini malah menyerang subyek hukum yang terlibat itu sendiri alias si pelapor.

Baca Juga: Bocah Pemberani Ini Hadang Pengendara Motor yang Jalan di Trotoar.

Tidak hanya Taufik, Ridwan pun jadi tidak bisa konsentrasi dengan pekerjaannya karena kasus ini. Keduanya sama-sama memiliki kewajiban untuk menyelesaikan proses hukum. Karena itulah keduanya sepakat untuk meminimalisir masalah tersebut. Caranya adalah dengan berdiskusi dengan Ridwan Kamil dan menjalin kesepakatan untuk berdamai.

Setelah Berseteru, Akhirnya Sopir Angkot Ilegal dan Ridwan Kamil BaikanSumber Gambar: kabarkampus.com

Keduanya sama-sama setuju bahwa akar permasalahan ini adalah sebuah salah komunikasi. Keduanya sama-sama mengaku salah dan bersedia untuk saling memafkan. Mereka tak ingin memelihara konflik. Hal itulah yang menjadi latar belakang perdamaian keduanya.

Ada anggapan bahwa polemik tersebut sengaja digulirkan guna menjatuhkan reputasi Wali Kota Ridwan Kamil. Namun hal tersebut ditepis oleh kedunya. Selain itu demi menjaga agar tidak ada lagi pihak yang menganggap bahwa masalah ini ditumpangi politik atau hal yang sifatnya menjatuhkan, maka Ridwan dan Taufik pun sepakat untuk berdamai.

Kini, Taufik telah mencabut laporannya.

Setelah Berseteru, Akhirnya Sopir Angkot Ilegal dan Ridwan Kamil BaikanSumber gambar: news.detik.com

Taufik Hidayat, sopir angkutan ilegal atau omprengan yang melaporkan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil atas dugaan penganiayaan akhirnya secara resmi mencabut laporannya dan memilih jalur damai. Perdamaian antar keduanya dilakukan di salah satu rumah makan di Jalan Cihapit, Bandung, pada Selasa (19/4).

Perwakilan Kuasa Hukum Ridwan Kamil yakni Atang Irawan juga mengungkapkan kedua belah pihak sepakat bersama-sama untuk menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan. Di sisi lain dari pihak kuasa hukum pelapor, I Made Agus Redi Yudana, salah satu kuasa hukum pelapor mengamini adanya perdamaian.

Setelah Berseteru, Akhirnya Sopir Angkot Ilegal dan Ridwan Kamil BaikanSumber Gambar: okezone.com

Emil dan Taufik pun menandatangani kesepakatan damai. Emil juga menyalami Taufik lebih dulu. Setelah itu keduanya saling mencium pipi kanan dan kiri. Terkait mengenai masalah angkutan ilegal yang hingga kini masih berkeliaran di jalur tengah Cicaheum-Asia Afrika, Emil dan Dinas Perhubungan akan mengkaji hal tersebut.

Baca Juga: Ini Alasan Kenapa Jorge Lorenzo Putuskan "Pisah" dari Yamaha.

Topik:

Berita Terkini Lainnya