Ini Kronologi Penangkapan Saipul Jamil yang Dituduh Mencabuli ABG

Bang Ipul, Bang Ipul... Ada-ada aja kelakuannya!

Penyanyi dangdut Saipul Jamil yang biasa disapa Ipul terancam tak akan bisa lagi tampil di depan layar kaca. Dia harus berurusan dengan pihak kepolisian terkait kasus asusila yang diduga dilakukannya kepada seorang remaja laki-laki berusia 17 tahun. Mantan suami Virginia Anggraeni ini ditangkap oleh aparat Polsek Kelapa Gading atas laporan dugaan pencabulan pada hari Kamis (18/2) kemarin.

Ini Kronologi Penangkapan Saipul Jamil yang Dituduh Mencabuli ABGSumber gambar: islamnkri.com

Kapolsek Kelapa Gading Komisaris Ari Cahya Nugraha mengkonfirmasi bahwa korban tindak asusila ini adalah seorang pelajar yang mengidolakan Saipul Jamil. Dia kerap tampil di sebuah program pencarian bakat penyanyi dangdut di sebuah stasiun televisi swasta di Jakarta. Untuk selengkapnya, berikut adalah kabar terkini mengenai kasus Saipul Jamil.

1. Kronologi pencabulan Saipul Jamil kepada remaja berusia 17 tahun.

Ini Kronologi Penangkapan Saipul Jamil yang Dituduh Mencabuli ABGSumber gambar: liputan6.com

Ipul berkenalan dengan korban pertama kalinya di studio di sebuah stasiun televisi swasta di kawasan Jakarta Barat. Mereka berkenalan di belakang panggung. Pertemuan tersebut kemudian berlanjut di tempat yang sama. Korban lalu diundang Ipul ke rumahnya di kawasan Kelapa Gading dengan alasan meminta untuk memijat badannya yang pegal-pegal. Korban pun kemudian memijat Ipul di sebuah kamar. Namun tiba-tiba korban mulai curiga karena Ipul mulai menunjukkan hal-hal yang ganjil. Menurutnya, Saipul mencoba meraba bagian pribadi tubuh korban.

Lantas setelah memijat, Ipul kemudian tiba-tiba mengajak korban untuk berbuat cabul dengan iming-iming sejumlah uang. Namun korban menolaknya. Ipul masih mencoba membujuk korban untuk mengajak korban berbuat mesum, tetapi korban menolak dan mengatakan hendak salat Tahajud. Karena merasa dirinya terancam, korban pun pamit untuk tidur seusai salat. Korban kemudian tidur di sebuah kamar di lantai atas. Saat tertidur itulah dia tidak menyangka kalau Ipul masuk ke kamarnya dan mencabuli korban. Korban pun terbangun dan berteriak "Astagfirullah".

Baca Juga: Ini Alasan D’Academy Asia akan Selalu Dicintai oleh Masyarakat.

2. Saipul Jamil dilaporkan ke polisi dan resmi ditetapkan sebagai tersangka.

Ini Kronologi Penangkapan Saipul Jamil yang Dituduh Mencabuli ABGSumber Gambar: liputan6.com

Usai kejadian yang membuat shock tersebut, korban langsung kabur dari rumah Ipul dengan cara menyelinap diam-diam di kegelapan malam. Korban pun langsung melaporkan perbuatan Ipul ke Polsek Kelapa Gading. Tak lama kemudian, Ipul dijemput paksa dari rumahnya di kawasan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Ipul lalu menjalani sejumlah pemeriksaan di Mapolsek Kelapa Gading. Ipul dengan tegas membantah perbuatan cabul tersebut. Namun, setelah didesak akhirnya dia mengakui ketika polisi menyatakan akan melakukan pemeriksaan terhadap korban dan dirinya untuk dites DNA.

Status Ipul kini telah resmi ditetapkan sebagai tersangka. Bila terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan pencabulan, maka penyanyi dangdut ini bisa dijerat dengan Pasal 82 Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.

3. Netizen sebut Saipul Jamil pecinta sesama jenis.

Ini Kronologi Penangkapan Saipul Jamil yang Dituduh Mencabuli ABGSumber gambar: liputan6.com

Kasus semacam ini juga bukan yang pertama kali terjadi. Kabar penangkapan Saiful Jamil ini banyak diperbincangkan di media sosial terutama di Twitter. Banyak netizen yang kemudian mengorek lagi gosip yang menyebut jika Saipul adalah seorang lelaki pencinta sesama jenis.

Sebagaimana yang diketahui bahwa Saipul Jamil dan Ivan Gunawan pernah digosipkan menjalin hubungan sesama jenis. Ada sebuah foto yang diunggah di akun Ivan dan Saiful tampak memamerkan kemesraan mereka. Dalam foto tersebut terlihat dengan jelas Ivan menempelkan dahinya ke kepala pipi Saipul

4. Nassar, sahabat Saipul enggan berkomentar terhadap kasus asusila yang menimpa Saipul Jamil.

Ini Kronologi Penangkapan Saipul Jamil yang Dituduh Mencabuli ABGSumber gambar: jurnalpagi.com

Kabar ditangkapnya Saipul Jamil langsung menyebar luas di rekan sesama artis lainnya. Salah satunya adalah sahabat dekat Saipul Jamil, yaitu Nassar. Tapi Nassar enggan berkomentar banyak, dia malah menghindari pertanyaan wartawan dengan mengatakan kalau dia sedang fitting.

5. Saipul Jamil terancam denda lima miliar rupiah.

Ini Kronologi Penangkapan Saipul Jamil yang Dituduh Mencabuli ABGSumber Gambar: liputan6.com

Perbuatan asusila yang dilakukan Saipul Jamil membuatnya dijerat Pasal 76 huruf e dengan ketentuan pidana Pasal 82 ayat 2 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman penjara 15 tahun dan denda maksimal lima miliar rupiah.

6. Polisi sita barang bukti berupa minyak pijit.

Ini Kronologi Penangkapan Saipul Jamil yang Dituduh Mencabuli ABGSumber gambar: tribunnews.com

Rumah Saipul Jamil di Jalan Gading Indah Utara VI Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara langsung digeledah oleh kepolisian. Beberapa barang pun disita oleh penyidik untuk petunjuk penyelidikan dan penyidikan. Beberapa barang yang disita tersebut salah satunya adalah minyak pijit.

7. Saipul jamil minta doa agar masalahnya segera selesai.

Ini Kronologi Penangkapan Saipul Jamil yang Dituduh Mencabuli ABGSumber gambar: belitung.tribunnews.com

Saipul Jamil kerap kali muncul di hadapan media yang ingin mengorek informasi lebih lanjut terkait kasus yang menimpanya ini. Dengan penjagaan yang ketat, pedangdut ini langsung di bawa masuk ke mobil dan pergi keluar meninggalkan Polsek Kelapa Gading usai menjalani pemeriksaan. Ipul, saat itu terlihat mengenakan baju koko putih dan sorban melilit lehernya. Dia pun mengatakan kepada para wartawan untuk mendoakan masalahnya agar segera selesai.

Baca Juga: Ini Tipe-Tipe Artis Indonesia Yang Bakal Langsung Populer dalam Sekejap.

Topik:

Berita Terkini Lainnya