Comscore Tracker

Sejumlah Warga Menuntut Pendirian Provinsi Madura

Namun masih ada pro dan kontra dalam masyarakat Madura.

Sejumlah orang etnis Madura menuntut berdirinya Provinsi Madura. Namun hal ini menimbulkan pro kontra di dalam masyarakat Madura sendiri. Dilansir BBC.com, (10/11), pembentukan provinsi Madura merupakan jalan terbaik agar pembangunan Madura menjadi lebih baik lagi dan tidak dianggap sebagai daerah yang tertinggal.

Sejumlah Warga Menuntut Pendirian Provinsi MaduraSumber Gambar: smeaker.com

Sekretaris Panitia Persiapan Pembentukan Provinsi Madura (P4M), Jumhur Saros mengatakan bahwa Madura dianaktirikan oleh Pemerintah Provinisi Jawa Timur. Sehingga inilah yang memicu timbulnya gagasan pembentukan provinsi Madura. Namun, banyak yang tidak sependapat dengan gagasan tersebut. Sejumlah masyarakat Madura mengatakan bahwa pembentukan provinsi Madura hanya akan memperkeruh suasana politik yang terjadi di daerah tersebut.

Sejumlah Warga Menuntut Pendirian Provinsi MaduraSumber Gambar: lensaindonesia.com

Bupati Sampang, Fannan Hasib mengatakan kalau dia mendukung adanya pendirian provinsi Madura ini, namun tidak dalam waktu dekat. Pasalnya banyak persyaratan yang harus dipenuhi dan semua itu membutuhkan persiapan matang. Banyak beberapa daerah yang setelah jadi provinsi justru menjadi kacau karena kurangnya kesiapan.

Namun hal tersebut tidak menciutkan nyali mereka yang pro dengan pembentukan provinsi Madura. Pihak Panitia Persiapan Pembentukan Provinsi Madura (P4M) akan menyurati presiden Joko Widodo untuk membicarakan masalah ini dan menemui petinggi DPR supaya tuntutan mereka disetujui.

Sejumlah Warga Menuntut Pendirian Provinsi MaduraSumber Gambar: kompas.com

Topic:

Berita Terkini Lainnya