Stadion Megah di Tangerang Senilai Rp 120 M Akan Rampung Tahun Depan!

Sudah selesai 15 persen

Proyek stadion di Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten diprediksi akan rampung dikerjakan akhir Desember 2017 dengan total anggaran sebesar 120 miliar rupiah.

Kepala Dinas Cipta Karya, Pemerintah Kabupaten Tangerang, Taufik Emil mengatakan bahwa pengerjaan tahap pertama proyek tersebut sudah selesai dilaksanakan yakni bangunan induk dan beberapa sarana bangunan lainnya.

Stadion Megah di Tangerang Senilai Rp 120 M Akan Rampung Tahun Depan!tataruangpertanahan.com

Baca Juga: Ini Daftar Para Penantang Ahok-Djarot di Pilkada DKI 2017, Siapa Saja?

Dilansir Tempo.co, (23/9), Emil mengatakan bahwa proyek tersebut mengunakan dana tahun jamak secara bertahap. Untuk tahap kedua sudah memasuki 15 persen selesai. Rencananya, stadion ini akan digunakan untuk berbagai pertandingan berskala nasional dan intenasional, seperti Pekan Olahraga Provinsi dan Asian Games 2018.

Stadion Megah di Tangerang Senilai Rp 120 M Akan Rampung Tahun Depan!skyscrapercity.com

Stadion yang dibangun di atas lahan seluas 18 hektar itu juga diperuntukkan untuk sport center yang akan dilengkapi dengan 20 gelanggang pendukung dari berbagai cabang olahraga yang dipertandingkan.

Pengganti markas Persita Tangerang.

Stadion Megah di Tangerang Senilai Rp 120 M Akan Rampung Tahun Depan!beritasatu.com

Selain itu, stadion yang berlokasi di Kecamatan Kelapa Dua itu juga akan difungsikan untuk menggantikan Stadion Benteng yang menjadi markas kesebelasan Persita Tangerang. Stadion ini juga akan difasilitasi dengan 30.000 tempat duduk bagi penonton dan dilengkapi dengan berbagai sarana pendukung, seperti ruang ganti, kamar mandi, lahan parkir dan tempat rapat.

Semua sarana yang dibangun disesuaikan dengan standar nasional dan internasional, karena sudah dikunjungi oleh pengurus KONI Pusat dan Komite Olahraga Indonesia.

Stadion Megah di Tangerang Senilai Rp 120 M Akan Rampung Tahun Depan!ilustrasi - agent108.biz

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Pemkab Tangerang, Syaifullah mengatakan bahwa stadion itu akan dijadikan sport center untuk dijadikan pusat pelatihan berbagai cabang olahraga bagi atlet setempat.

Syaifullah juga menambahkan anggota Dewan Olimpiade Asia telah melakukan peninjauan ke lokasi dan melihat proyek tersebut dan dianggap memenuhi syarat untuk mengelar pertandingan dengan taraf internasional. Dia berharap Dewan Olimpiade Asia memberikan kepercayaan kepada daerah ini untuk mengelar salah satu pertandingan pada Asian Games tahun 2018.

Baca Juga: Profil Ni Nengah Widianingsih, Atlet Paralimpiade yang dapat Bonus Rp 1 M dari Pemerintah.

Topik:

Berita Terkini Lainnya