Tak Terima Istrinya Dibilang Genit, Fadli Zon Minta Penjelasan Ade Komarudin

Katherine Grace tidak pakai uang negara sama sekali

Wakil Ketua DPR Fadli Zon geram melihat istrinya Katharine Grace disebut "genit" oleh Ketua DPR Ade Komarudin terkait wisata ke Jepang. Fadli langsung meminta Ade untuk mengoreksi ucapannya tersebut.

Fadli mengatakan bahwa kunjungan istrinya ke Jepang bersama istri-istri anggota DPR lainnya merupakan agenda resmi Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR untuk berlibur. Bahkan sebelum kunjungan ke Jepang tersebut, Fadli mengklaim bahwa PIA DPR sudah melakukan banyak kegiatan sosial lain, seperti ke panti asuhan.

Tak Terima Istrinya Dibilang Genit, Fadli Zon Minta Penjelasan Ade KomarudinSumber Gambar: kompas.com

Dia juga menegaskan bahwa saat melakukan liburan ke Jepang tersebut tidak ada uang DPR, tidak ada uang negara, bahkan tidak memakai fasilitas Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI). Jadi semua dana yang dipakai itu murni uang dari mereka sendiri. Kunjungan ke Jepang ini sebenarnya sudah direncanakan sejak enam bulan yang lalu saat Setya Novanto masih menjabat sebagai Ketua DPR.

Baca Juga: Pejabat PKS Fahri Hamzah Dipecat!

Berbeda dengan suaminya, Istri Ade Komarudin, Netty Marliza mengetahui hal ini dan mendukung rencana kunjungan ke Jepang itu. Apa yang membuat Ketua DPR menganggap istri-istri anggota DPR yang berlibur ke Jepang telah melakukan kekeliruan? Hal ini dikarenakan mereka berfoto di bawah pohon sakura dengan membawa spanduk berlogo DPR dan mengatasnamakan Persaudaraan Istri Anggota DPR Periode 2014-2019.

Tak Terima Istrinya Dibilang Genit, Fadli Zon Minta Penjelasan Ade KomarudinSumber Gambar: kompas.com

Karena menggunakan logo DPR dan mengatasnamakan PIA itulah banyak masyarakat yang melihat foto itu dan berpikir bahwa acara tersebut dibiayai oleh Sekretariat Jenderal DPR. Padahal liburan tersebut menggunakan biaya mereka sendiri.

Meskipun demikian, Fadli tetap mempertanyakan apa ada yang salah dengan cara yang dilakukan istrinya tersebut. Padahal mereka semua memakai uangnya sendiri, tidak korupsi, tidak bermewah-mewah juga. Karena tujuan utamanya sebenarnya hanya mengakrabkan diri saja.

Lalu apa pembelaan istri Fadli Zon?

Tak Terima Istrinya Dibilang Genit, Fadli Zon Minta Penjelasan Ade KomarudinSumber Gambar: tribunews.com

Istri Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon, Katharine Grace langsung angkat bicara soal kunjungannya ke Jepang bersama istri-istri anggota DPR yang lain. Pasalnya foto kunjungan Persaudaraan Istri Anggota DPR (PIA) ini telah menyebar luas di media sosial dan menjadi perbincangan banyak pihak. Grace berdalih bahwa perjalanan wisata ke Jepang ini adalah resmi program PIA DPR RI yang telah direncanakan sejak tahun lalu.

Wajar saja apabila pihaknya menggunakan spanduk berlogo DPR dan bertuliskan "Persaudaraan Istri Anggota DPR". Tujuannya bukan untuk pamer, tapi pemakaian spanduk ini semata-mata untuk menjadi penanda dan kenang-kenangan untuk peserta wisata Jepang dengan menggunakan baju tenun dan dalam pose yang masih dalam batas kewajaran. Bahkan Katherine juga mempertanyakan mana konteks kegenit-genitan yang dimaksud oleh Ade Komarudin.

Tak Terima Istrinya Dibilang Genit, Fadli Zon Minta Penjelasan Ade KomarudinSumber Gambar: beritalive.com

Grace mengatakan bahwa kunjungan ke Jepang ini adalah cara untuk menambah keakraban, kekompakan dan kebersamaan ibu-ibu PIA DPR RI yang anggotanya berasal dari 10 fraksi di DPR RI. Bahkan PIA DPR juga terlibat dari sejumlah kegiatan sosial. Mereka juga sudah melakukan berbagai kegiatan sosial untuk membantu masyarakat. Katherine menjamin tidak ada dana DPR yang digunakan untuk kunjungan wisata.

Tak Terima Istrinya Dibilang Genit, Fadli Zon Minta Penjelasan Ade KomarudinSumber Gambar: merdeka.com

Semua akomodasi wisata di Jepang ini menggunakan biaya sendiri, tidak menggunakan uang negara sama sekali. Bahkan mereka juga memakai bantuan travel untuk menekan biaya dan selama pelaksanaannya tidak mendapat bantuan atau fasilitas apa pun dari KBRI di Jepang. Ini merupakan langkah yang diambil Katherine untuk mengoreksi pernyataan Ketua DPR RI yang disampaikan kepada sejumlah media

Baca Juga: Terbiasa Hidup Mewah, Ini Kehidupan M Sanusi di Penjara.

Topik:

Berita Terkini Lainnya