Comscore Tracker

Tempel Ketat Petahana, Prabowo Sebut Anies-Sandi "Paket Hemat"

Pasangan ini mengklaim paling minim mengeluarkan biaya

Tak disangka-sangka, calon Wakil Gubernur nomor urut tiga, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mampu menempel ketat Basuki Tjahaja Purnama dan Syaiful Hidayat. Dalam hitung cepat berbagai lembaga survei, suara mereka hanya terpaut tak sampai 5 persen dari calon petahana. Kemenangan ini tentunya membuat Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sumringah.

Tempel Ketat Petahana, Prabowo Sebut Anies-Sandi Paket HematM. Agung Rajasa/ANTARA FOTO

Dikutip Kompas.com, (16/2), Prabowo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berjuang dan bekerja keras dalam memenangkan Anies-Sandi di putaran pertama Pilkada DKI Jakarta 2017 ini.

Prabowo melihat kemenangan Anies-Sandi sebagai hari kebangkitan dari gerakan rakyat Indonesia. Hal ini dikarenakan pilkada DKI merupakan simbol pertarungan mereka yang ingin berjuang demi keadilan, kebenaran, dan kejujuran, serta ingin membuktikan bahwa uang bisa menjajah seluruh rakyat Indonesia.

Prabowo menyebut Anies-Sandi sebagai paket hemat.

Tempel Ketat Petahana, Prabowo Sebut Anies-Sandi Paket HematM. Agung Rajasa/ANTARA FOTO

Prabowo juga memuji bagaimana pasangan Anies-Sandi mampu mengeluarkan biaya paling minim dari kandidat lainnya tapi bisa memperoleh suara besar yang cukup signifikan.  Prabowo menyebut Anies-Sandi sebagai pasangan “pahe” (paket hemat).

Selain itu, Prabowo Subianto juga bersyukur melihat hasil quick count Pilkada DKI Jakarta 2017 yang dilakukan sejumlah lembaga survei. Menurutnya, hasil quick count ini cukup positif bagi Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang diusung oleh Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Prabowo berharap supaya hasil perhitungan cepat tersebut bisa sama dengan hasil perhitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Baca Juga: Anies-Sandi Janji Bangun Stadion Sekelas Old Trafford, Ini Reaksi Netizen!

Bangga boleh tapi jangan lengah.

Tempel Ketat Petahana, Prabowo Sebut Anies-Sandi Paket HematIDN Times

Prabowo juga mengingatkan bahwa ini semua belum final. Anies dan Sandiaga juga tidak boleh lengah, terbawa euforia, dan tidak boleh sombong. Namun, dia mengaku sangat bangga dengan hasil yang diperoleh saat ini.

Dalam rangka menghadapi putaran kedua melawan Ahok-Djarot, Prabowo juga mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan berbagai strategi. Siapapun yang terpilih, kata dia, harus mampu membawa kesejukan dan kedamaian bagi seluruh rakyat.

Baca Juga: Anies-Sandi Janji Bangun Stadion Sekelas Old Trafford, Ini Reaksi Netizen!

Topic:

Berita Terkini Lainnya