Comscore Tracker

7 Potret Airlangga yang Kini Getol Blusukan, Tanam Padi Pun Dijalanin

Partai Golkar mendorong Airlangga maju Pilpres 2024

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto telah mendapat restu partainya maju pada Pilpres 2024. Bahkan, belakangan ini mesin partai mulai gencar mensosialisasikan Airlangga kepada masyarakat melalui baliho.

Sabtu (25/9/2021) pagi pun, Airlangga melakukan olahraga dengan jalan bareng Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar di kawasan SCBD, Jakarta Selatan. Pada kesempatan ini, Airlangga juga didampingi Menteri Perindustrian yang juga politikus Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita dan Bendahara Umum DPP Partai Golkar Dito Ganinduto.

Namun, momen ini yang disinyalir sebagai sinyal koalisi sehat jelang Pemilu 2024, dibantah Airlangga. Seperti dilansir ANTARA, ia menyebut kegiatan ini murni olahraga biasa tanpa ada unsur politis.

"Ini tuh lari pagi gak ada politiknya, yang ada keringatnya. Yang sehat-sehat harus dibangun," kata Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional itu.

Airlangga menyebutkan, Cak Imim, sapaan akrab Muhaimin Iskandar, merupakan kawan lama. Jalan pagi yang dilakukan bersama Cak Imin adalah kegiatan sehat bersama. "Kalau jalan kaki setiap pagi terus menerus, insyaallah sehat terus," kilahnya.

Sementara, Muhaimin mengaku senang mendapat undangan jalan sehat bersama Airlangga, karena berjalan kaki baik bagi kesehatan.

"Senang sekali pagi ini, jalan barengan Pak Menko, Pak Ketua Umum Golkar, ikut jalan-jalan sehat ini. Keringat keluar, insyaallah sehat semua," ujar dia.

Baik Ailangga maupun Cak Imin mengaku baru pertama kali jalan pagi bersama. Namun keduanya sudah berulang kali saling berkunjung atau mengadakan pertemuan bersama.

"Kalau saling berkunjung sudah sering, tapi kan jangan berkunjung terus resmi-resmi, nah ini kan antarpribadi," ujar Airlangga.

Pada 23 September lalu, Airlangga juga lawatan ke Klaten, Jawa Tengah, dengan menghadiri sejumlah agenda. Mulai dari mengunjungi pelaku usaha, bertemu dengan petani, tokoh agama, hingga berziarah ke makam ulama tersohor yang diakui sebagai leluhur Airlangga.

Namun, pada kesempatan ini, Airlangga kembali membantah kegiatan ini sebagai kegiatan politik. Dia juga enggan menanggapi isu pencapresan dirinya pada Pilpres 2024.

"Ini masih 2021," ucap Airlangga, saat ditanya wartawan.

Tak hanya itu, pada 14 Agustus lalu, Airlangga juga bertemu Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung, Solo. Dia juga didampingi Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita melakukan pertemuan tertutup dengan Gibran.

Selepas pertemuan, kepada media Airlangga mengaku pertemuan dengan Gibran membicarakan berbagai hal, terutama terkait penanganan pandemik COVID-19 di Solo. Namun, ia lagi-lagi membantah pertemuan ini membahas isu politik.

Berikut sederet potret gaya Airlangga Hartarto saat 'blusukan' di beberapa daerah.

Baca Juga: Golkar: Pengganti Azis Syamsuddin di DPR Hak Prerogatif Airlangga

1. Habis tanam padi, badan Pak Airlangga pada gatel gak ya? Jadi gagal fokus nih!

7 Potret Airlangga yang Kini Getol Blusukan, Tanam Padi Pun DijalaninMenteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat berbincang dengan petani saat kunjungan kerja di Sidowayah, Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah, Jumat [24/9/2021]. (ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho/foc.)

2. Airlangga berharap generasi millennial dapat meneruskan dan berinovasi dalam bidang pertanian, agar dapat meningkatkan ekonomi secara mandiri.

7 Potret Airlangga yang Kini Getol Blusukan, Tanam Padi Pun DijalaninMenteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (tengah) menanam padi dengan alat modern saat kunjungan kerja di Sidowayah, Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah, Jumat [24/9/2021]. (ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho/foc.)

3. Airlangga berbincang dengan pelaku UMKM di Kota Surakarta.

7 Potret Airlangga yang Kini Getol Blusukan, Tanam Padi Pun DijalaninMenteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto berbincang dengan pelaku UMKM di Kota Surakarta, Kamis [23/9/2021]. (ANTARA/HO-Kemenko Perekonomian/aa.)

4. Airlangga mengaku ada garis keturunan ulama besar, Ki Ageng Gribig, yang masih garis keturunan Raja Majapahit, Brawijaya V.

7 Potret Airlangga yang Kini Getol Blusukan, Tanam Padi Pun DijalaninKetua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat menghadiri Haul Ki Ageng Gribig, di Klaten, Jawa Tengah, Kamis [23/9/2021]. (ANTARA/HO.)

5. Airlangga juga mengaku masih ada keturunan dengan KH Moeslim Rifai Imam Putra atau Mbah Lim di Klaten. Selain ziarah, Airlangga juga bertemu sejumlah alim ulama di pesantren.

7 Potret Airlangga yang Kini Getol Blusukan, Tanam Padi Pun DijalaninMenko Perekonomian yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat berziarah ke makam KH Moeslim Rifai Imam Putra atau Mbah Lim, di Ponpes Almuttaqien Pancasila Sakti, Klaten, Jawa Tengah, Jumat [24/9/2021]. (ANTARA/HO)

6. Sehat itu penting. Makanya, Airlangga dan Cak Imin olahraga jalan bareng biar persahabatan makin akrab dan juga sehat.

7 Potret Airlangga yang Kini Getol Blusukan, Tanam Padi Pun DijalaninKetua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhamimin Iskandar melakukan pertemuan nonformal dengan jalan bersama, di kawasan SCBD Jakarta, Sabtu [25/9/2021]. (ANTARA/HO-DPP Partai Golkar)

7. Pak Airlangga kompak ya dengan Gibran, sama-sama pakai batik coklat.

7 Potret Airlangga yang Kini Getol Blusukan, Tanam Padi Pun DijalaninMenteri Koordinator Bidang Ekonomi Airlangga Hartarto (kedua kiri) bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (ketiga kanan) saat memberi bantuan secara simbolis Oxygen Concentrator dan paket sembako di Loji Gandrung Solo, Jawa Tengah, Sabtu [14/8/2021]. (ANTARA FOTO/Maulana Surya/hp/pri.)

Itulah tujuh potret gaya 'blusukan' Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang juga Menteri Koordinator bidang Perekonomian. Semoga niat maju di Pilpres 2024 lancar ya pak.

Baca Juga: Cerita Airlangga Masih Garis Keturunan Ulama dan Raja Brawijaya V

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya