Comscore Tracker

7 Potret Memilukan Kondisi di Gaza akibat Konflik Palestina-Israel

Korban jiwa dari anak-anak di Gaza terus berjatuhan

Jakarta, IDN Times - Ketegangan di Jalur Gaza terus meningkat antara Palestina dan Israel. Gedung al-Jalaa yang menampung kantor media Associated Press (AP) dan Al Jazeera tak luput dari serangan udara Israel di Kota Gaza, Sabtu, 15 Mei 2021.

Berdasarkan laporan Al-Jazeera, setidaknya 145 warga Palestina, termasuk 41 anak-anak menjadi korban tewas akibat serangan Israel ke Jalur Gaza sejak Senin, 10 Mei 2021. Sementara, sekitar 950 orang mengalami luka-luka dan harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

Sedangkan, 12 warga Israel tercatat tewas dalam serangan di Jalur Gaza.

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden telah menelepon Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu, terkait konflik Palestina-Israel yang kembali berkecamuk selama beberapa hari ke belakangan ini.

Abbas telah menerima sebuah telepon penting dari Biden. Menurut juru bicara Abbas, telepon itu merupakan yang pertama kali terjadi sejak Biden menjabat sebagai Presiden AS pada Januari 2021. Namun, tidak disebutkan jelas apa isi percakapan tersebut. Satu yang pasti, Biden melakukan panggilan telepon tersebut di tengah serangan Israel terhadap Palestina di Jalur Gaza.

Biden diketahui telah mengirim utusannya ke Jalur Gaza pada Jumat, 14 Mei 2021, guna membantu meredakan ketegangan antara Palestina dan Israel.

Berikut tiga potret anak-anak di Palestina saat mengungsi dari konflik bersenjata Israel dan milisi Palestina di Jalur Gaza, Palestina, Jumat, 14 Mei 2021. Ada juga potret tentang kondisi gedung al-Jalaa, apartemen sekaligus gedung yang menampung kantor media Associated Press (AP) dan Al Jazeera akibat serangan udara Israel di Kota Gaza, Sabtu, 15 Mei 2021.

Baca Juga: Tersentuh Rasa Kemanusiaan, Triyanto Jual Rumah untuk Bantu Palestina

1. Kau adalah anak-anak tertangguh di dunia

7 Potret Memilukan Kondisi di Gaza akibat Konflik Palestina-IsraelWarga menggunakan gerobak keledai untuk mengungsi dari konflik bersenjata Israel dan milisi Palestina di kawasan utara Jalur Gaza, Palestina, Jumat (14/5/2021). (ANTARA FOTO/REUTERS/Mohammed Salem/foc.)

2. Sampai kapan anak-anak terus menjadi korban konflik Palestina-Israel?

7 Potret Memilukan Kondisi di Gaza akibat Konflik Palestina-IsraelWarga menggunakan gerobak keledai untuk mengungsi dari konflik bersenjata Israel dan milisi Palestina di kawasan utara Jalur Gaza, Palestina, Jumat (14/5/2021). (ANTARA FOTO/REUTERS/Mohammed Salem/foc.)

3. Semoga tangismu membuka kacamata dunia untuk mengakhiri konflik Palestina-Israel

7 Potret Memilukan Kondisi di Gaza akibat Konflik Palestina-IsraelAnak Palestina menarik gerobak yang ditumpangi saudaranya saat mengungsi dari konflik bersenjata Israel dan milisi Palestina di Jalur Gaza, Palestina, Jumat (14/5/2021). (ANTARA FOTO/REUTERS/Mohammed Salem/foc.)

4. Sejumlah anak-anak di Palestina melihat kondisi kerusakan dekat gedung menara yang terkena serangan udara Israel di Kota Gaza

7 Potret Memilukan Kondisi di Gaza akibat Konflik Palestina-IsraelSejumlah anak-anak di Palestina melihat kondisi kerusakan dekat gedung menara yang terkena serangan udara Israel, di tengah gencarnya konflik Israel-Palestina, di Kota Gaza, Rabu (12/5/2021). (ANTARA REUTERS / Mohammed Salem/aww.)

5. Gedung al-Jalaa yang menampung kantor media Associated Press (AP) dan Al Jazeera saat dihujani serangan udara Israel

7 Potret Memilukan Kondisi di Gaza akibat Konflik Palestina-IsraelGedung al-Jalaa yang menampung kantor media Associated Press (AP) dan Al Jazeera dihujani serangan udara Israel di Kota Gaza, Sabtu (15/5/2021). (ANTARA FOTO/REUTERS/Ashraf Abu Amrah/rwa.)

6. Gedung al-Jalaa ambruk usai serangan udara Israel

7 Potret Memilukan Kondisi di Gaza akibat Konflik Palestina-IsraelGedung Al-Jalaa yang menampung kantor media Associated Press (AP) dan Al Jazeera ambruk akibat serangan udara Israel di Kota Gaza, Sabtu (15/5/2021). (ANTARA FOTO/REUTERS/Mohammed Salem/rwa.)

7. Gedung al-Jalaa hancur hingga rata dengan tanah akibat serangan Israel

7 Potret Memilukan Kondisi di Gaza akibat Konflik Palestina-IsraelGedung Al-Jalaa yang menampung kantor media Associated Press (AP) dan Al Jazeera hancur akibat serangan udara Israel di Kota Gaza, Sabtu (15/5/2021). (ANTARA FOTO/REUTERS/Mohammed Salem/rwa.)

Semoga konflik di Jalur Gaza segera berakhir, ya.

Baca Juga: Joe Biden Bergerak Tanggapi Konflik Palestina-Israel

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya