Comscore Tracker

8 Potret Wisatawan Padati Objek Wisata di Aceh Hingga Bali

Masih ada wisatawan yang abai protokol kesehatan

Jakarta, IDN Times - Ribuan wisatawan lokal pada hari libur kedua Hari Raya Idul Fitri, Jumat (14/5/2021), memadati sejumlah tempat wisata di berbagai daerah. Mereka ada yang menerapkan protokol kesehatan ada juga yang abai.

Seperti tempat wisata di Pantai Kuta, Badung, Bali, yang ramai dikunjungi ribuan wisatawan lokal. Namun, tampak petugas mengawasi penerapan protokol kesehatan pada para pengunjung.

Objek wisata Pantai Alam Indah, Tegal, Jawa Tengah, juga selama Lebaran 2021 dipadati wisatawan lokal. Pemerintah daerah membatasi kapasitas pengunjung hingga 30 persen.

Tak ketinggalan, tempat wisata religi juga dipadati pengunjung. Seperti di Masjid Raya Baiturrahman yang telah menjadi salah satu tempat wisata religi andalan di Banda Aceh, Aceh.

Namun, sayang masih terlihat ada sejumlah pengunjung yang tidak menerapkan protokol kesehatan dengan baik, seperti memakai masker.

Berikut delapan potret tempat-tempat wisata di beberapa daerah.

Baca Juga: Anies-Bima Sepakati 3 Hal, Warga DKI Gak Boleh Wisata ke Bogor

1. Ribuan wisatawan lokal memadati Pantai Kuta, Badung, Bali sejak Lebaran hari pertama

8 Potret Wisatawan Padati Objek Wisata di Aceh Hingga BaliRibuan wisatawan lokal memadati Pantai Kuta, Bali sejak hari pertama Idul Fitri. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/hp.)

2. Aparat gabungan terus mengimbau wisatawan Pantai Kuta agar menerapkan protokol kesehatan

8 Potret Wisatawan Padati Objek Wisata di Aceh Hingga BaliPetugas kepolisian mengimbau wisatawan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di Pantai Kuta, Badung, Bali, Jumat (14/5/2021). (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/hp.)

3. Pemerintah Tegal membatasi pengunjung objek wisata Pantai Alam Indah, Jawa Tengah, hanya 30 persen dari kapasitas

8 Potret Wisatawan Padati Objek Wisata di Aceh Hingga BaliObyek Wisata Pantai Alam Indah, Tegal, Jawa Tengah, dibanjiri wisatawan lokal, Jumat (14/5/2021). (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah/hp.)

4. Ada sekitar 1.500 pengunjung Pantai Alam Indah Tegal setiap harinya selama libur Lebaran, dari kapasitas 5.000 orang

8 Potret Wisatawan Padati Objek Wisata di Aceh Hingga BaliFoto udara pengunjung bermain air di pinggir pantai di Obyek Wisata Pantai Alam Indah, Tegal, Jawa Tengah, Jumat (14/5/2021). (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah/hp.)

5. Warga memadati Masjid Raya Baiturrahman yang telah menjadi salah satu tempat wisata religi di Banda Aceh, Aceh

8 Potret Wisatawan Padati Objek Wisata di Aceh Hingga BaliWarga memadati Masjid Raya Baiturrahman yang telah menjadi salah satu tempat wisata religi di Banda Aceh, Aceh, Jumat (14/5/2021). (ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/hp.)

6. Pemerintah dan pengurus Masjid Raya Baiturrahman telah mengimbau pengunjung mematuhi protokol kesehatan, namun masih banyak pengunjung yang abai

8 Potret Wisatawan Padati Objek Wisata di Aceh Hingga BaliWarga memadati Masjid Raya Baiturrahman yang telah menjadi salah satu tempat wisata religi di Banda Aceh, Aceh, Jumat (14/5/2021). (ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/hp.)

7. Objek wisata Pantai Karangsong, Indramayu, Jawa Barat, dibanjiri warga pada hari kedua Lebaran, meski ada larangan membuka tempat wisata dari Pemda setempat

8 Potret Wisatawan Padati Objek Wisata di Aceh Hingga BaliPengunjung menikmati suasana liburan di pantai Karangsong, Indramayu, Jawa Barat, Jumat (14/5/2021). (ANTARA FOTO/Dedhez Anggara/hp.)

8. Tak hanya di Aceh dan Indramayu, banyak wisatawan juga abai memakai masker di Duren Sawit, Jakarta Timur

8 Potret Wisatawan Padati Objek Wisata di Aceh Hingga BaliSejumlah warga membawa anak-anak berekreasi di pasar malam BKT (Banjir Kanal Timur) di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (14/05/2021). (ANTARA FOTO/Paramayuda/hp).

Semoga tidak menambah klaster objek wisata selama Lebaran, ya guys. Ingat, sayangi keluarga atau orang terdekat kalian dari bahaya virus corona.

Baca Juga: Ada Potensi Kerumunan di Tempat Wisata, DPR: Sebaiknya Ditutup Saja

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya