Ada Tabrakan Beruntun, Arus Mudik di Tol Cipali Macet Panjang

Kecelakaan di Tol Cipali melibatkan enam kendaraan

Jakarta, IDN Times - Kemacetan terjadi pada arus mudik di Tol Cikopo-Palimanan atau lebih dikenal Tol Cipali. Kemacetan diduga imbas kecelakaan beruntun di tol sepanjang 116 kilometer itu.

1. Kemacetan mulai terjadi di KM 109

Ada Tabrakan Beruntun, Arus Mudik di Tol Cipali Macet PanjangTwitter/@RadioElshinta

Seorang warganet melalui akun Twitter menyebutkan, kemacetan panjang terjadi di KM 109. Namun, ia tidak menyebutkan panjang antrean kendaraan dalam kemacetan tersebut. 

"Tol Cipali arah Cirebon KM 109 macet panjang," kicau pemilik akun Twitter @ahmadrezakurnia pada pukul 09.59 WIB, Minggu (10/6).

2. Ada kecelakaan melibatkan enam kendaraan di Tol Cipali 

Ada Tabrakan Beruntun, Arus Mudik di Tol Cipali Macet PanjangTwitter/@RadioElshinta

Sementara, pada pukul 07.15, pemilik akun Twitter @EdiPamoengkas menyebutkan, terjadi kecelakaan di Tol Cipali. Namun, dia tidak menyebutkan kecelakaan ini menyebabkan kemacetan.

"Ada kecelakaan karambol (beruntun) sekitar 6 mobil di Tol Cipali KM 108," kicau @EdiPamoengkas yang diunggah ulang Radio Elshinta itu.

3. Ruas Tol Cipali KM 84-88 diberlakukan contraflow 

Ada Tabrakan Beruntun, Arus Mudik di Tol Cipali Macet PanjangTwitter/@NTMCLantasPolri

National Traffic Management Centre (NTMC) Polri juga melalu akun Twitter-nya @NTMCLantasPolri menyebutkan akan memberlakukan contraflow, untuk mengurai kemacetan di Tol Cipali. 

"Wib Ruas Tol Cipali KM.84-88 akan diberlakukan Contraflow untuk mengurai kepadatan di Tol Cipali arah Palimanan," kicau @NTMCLantasPolri pada pukul 08.13 WIB.

Sedangkan, PT. Jasamarga mengimbau pada 12 Juni 2018 pukul 00.00 WIB hingga 14 Juni 2018 pukul 24.00 WIB, kendaraan pengangkut barang yang memiliki tiga sumbu atau lebih (kendaraan golongan 3, 4, dan 5) dilarang melintas di jalur mudik, kecuali mengangkut BBM, BBG, dan sembako.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya