Comscore Tracker

Ahok Minta Stafnya Jadi Caleg PDIP, Begini Alasannya 

Ahok belakangan disebut-sebut dukung Prabowo-Sandi

Jakarta, IDN Times - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, menyarankan stafnya Ima Mahdiah untuk mencalonkan diri menjadi calon anggota DPRD DKI Jakarta melalui PDI Perjuangan (PDIP). 

"Bapak (Ahok) meminta saya masuk ke PDI Perjuangan. Beliau mengatakan, kalau mau berjuang ya lewat PDI Perjuangan," kata Ima menirukan kata-kata Ahok, seperti dikutip dalam pernyataan tertulisnya, di Jakarta, Minggu (2/9). 

1. Ima Mahdiah menjadi caleg PDIP untuk DPRD DKI Jakarta

Ahok Minta Stafnya Jadi Caleg PDIP, Begini Alasannya Istimewa

Ima Mahdiah menjadi salah satu calon legislatif (caleg) PDIP untuk DPRD DKI Jakarta pada Pemilu 2019. Dia akan berkompetisi di daerah pemilihan DKI Jakarta X yakni, Kecamatan Kembangan, Kebon Jeruk, Grogol Petamburan, Taman Sari, dan Palmerah. 

Ima mengaku setiap pekan dirinya mengunjungi Ahok yang menjadi terpidana dan ditahan di Rutan Mako Brimob Depok, untuk mendiskusikan berbagai hal, mulai dari pekerjaan, informasi terkini, sampai ke politik. 

Dari diskusi tersebut, Ima menangkap Ahok sangat terkesan dengan militansi kader-kader PDIP saat mendukungnya pada Pilkada DKI Jakarta 2017. 

"PDI Perjuangan punya kader militan sampai ke bawah. Mereka itu mau bekerja dan kompak, meski kadang-kadang logistik belum tiba," ucap Ima, mengutip cerita Ahok, seperti dikutip dari kantor berita Antara

Baca Juga: Ahok hingga Meliana, Ini Daftar 17 Orang yang Divonis Menista Agama 

2. Ima Mahdiah membuktikan pernyataan Ahok

Ahok Minta Stafnya Jadi Caleg PDIP, Begini Alasannya Instagram @basukibtp

Ima Mahdiah ini membuktikan pernyataan Ahok, saat dirinya turun ke kecamatan-kecamatan di daerah pemilihannya dan berjumpa dengan kader-kader PDIP yang militan. 

"Di tingkat kecamatan dan kelurahan, saya menemukan kader-kader PDI Perjuangan memiliki semangat luar biasa. Saya pun jadi ikut semangat untuk bisa lolos ke DPRD DKI," kata perempuan 27 tahun ini. 

3. Ahok terkesan dengan PDIP

Ahok Minta Stafnya Jadi Caleg PDIP, Begini Alasannya Instagram @basukibtp

Ima juga bercerita Ahok sangat terkesan dengan PDIP, karena partai politik nasionalis ini berpegang teguh pada ideologi Pancasila. 

"Bapak terkesan dalam Pilkada DKI yang lalu. Meski bapak diserang banyak pihak dengan isu SARA, PDI Perjuangan tetap berdiri pasang badan karena berpegang teguh memegang ideologi Pancasila," ujar dia. 

Menurut Ima, Ahok juga sangat menghormati Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, karena sikapnya konsisten dalam mengusung Ahok pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2017, demi menegakkan Pancasila. 

Sebelumnya, Ahok sempat dianggap mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Anggapan tersebut pertama kali muncul dari unggahan adik Ahok, Fifi Lety Tjahaja Purnama, di akun Instagramnya. 

Fifi menyebut-nyebut masa lalu Ahok. Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang kini berpasangan dengan Jokowi pada Pilpres 2019, disebut-sebut sebagai penyebab Ahok masuk ke penjara dalam kasus penistaan agama.  

Dalam unggahan tersebut, Fifi juga menyebut Prabowo orang yang berjasa dalam Pilkada DKI 2012, yang membantu memenangkan pasangan Jokowi-Ahok. Menurut Fifi, tanpa Prabowo, sang kakak tidak akan menjadi gubernur DKI Jakarta. 

Baca Juga: Unggah Foto Jokowi-Prabowo Berpelukan, Fifi Lety Ungkit Masa Lalu Ahok

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya