[BREAKING] 7 dari 245 WNI Batal Dievakuasi dari Wuhan

Beberapa di antara WNI tidak lolos pemeriksaan

Jakarta, IDN Times - Sebanyak tujuh dari 245 Warga Negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari wabah virus Corona di Wuhan, Tiongkok, batal dipulangkan ke tanah air. Pemerintah hanya memulangkan 238 WNI yang tiba di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau, Minggu (2/1) pagi.

Seperti laporan jurnalis TV One di Bandara Hang Nadim, sebanyak empat orang menolak dan tiga lainnya tidak lolos pemeriksaan kesehatan. Namun, belum ada konfirmasi dari pemerintah terkait hal ini.

Dari laporan langsung tersebut juga terlihat beberapa WNI turun dari pesawat Batik Air yang tiba sekitar pukul 08.30 WIB, dan keluar dari pesawat sekitar pukul 09.00 WIB. Sejumlah petugas memakai pakaian kapsul warna putih dan kuning, menyemprotkan cairan disinfektan kepada penumpang usai turun dari tangga.

Para penumpang terdampak wabah virus Corona di Tiongkok itu memakai jaket biasa dan masker serta penutup kepala. Beberapa di antara mereka terlihat ada anak kecil bersama orangtuanya. Mereka akan segera diberangkatkan ke Kepulauan Natuna, menggunakan pesawat Hercules untuk menjalani karantina selama dua pekan.

Baca Juga: [BREAKING] WNI dari Wuhan di Batam Langsung Diterbangkan ke Natuna

Topik:

  • Rochmanudin
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya