[BREAKING] Gempa Banten Tidak Berpotensi Tsunami, Warga Diimbau Tenang

Gempa dirasakan di Jakarta hingga Bogor

Jakarta, IDN Times - Gempa bumi berkekuatan 5,2 Skala Richter (SR) yang mengguncang wilayah Banten pada Minggu (28/7) malam pukul 21.25 WIB, tidak berpotensi terjadinya gelombang tsunami.

"Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan gempa tersebut tidal berpotensi tsunami. Warga dihimbau untuk tidak panik dan tidak terpengaruh dengan berita dari sumber yang tidak bisa dipertanggung jawabkan," cuit akun Twitter Badan Nasional Penanggulangan Bencana, @BNPB_Indonesia, Minggu (28/7) malam.

Tak hanya Jakarta, gempa ini juga terasa hingga wilayah Depok, dan Bogor. "Guncangan dilaporkan terasa di sejumlah wilayah seperti Sukabumi, Bogor, Depok hingga Jakarta selama kurang lebih 10 detik," tulis akun Twitter BNPB.

Sementara, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan pusat gempa ini berada di 7,42 Lintang Selatan,106.03 Bujur Timur atau berjarak 59 km barat daya Bayah, Banten, di bawah kedalaman 10 Km bawah laut.

"Dirasakan di Pelabuhan Ratu dan Sukabumi Selatan III MMI, Depok II-III MMI, Serang dan Munjul II MMI," tulis BMKG dalam keterangan tertulis, Minggu.

Baca Juga: [BREAKING] Tak Hanya Jakarta, Gempa Banten Juga Terasa Hingga Bogor

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya