[BREAKING] Gempa Papua, Warga Sarmi  Berhamburan Keluar Rumah

Guncangan terasa di Sarmi kota

Jakarta, IDN Times - Gempa bumi tektonik bermagnitudo 6,0 Skala Richter (SR) mengguncang Kabupaten Mamberamo Raya, Papua, pada Senin (24/6) pukul 10.45 WIT. Sementara, warga yang berdomisili di Kabupaten Sarmi, Papua lari berhamburan keluar rumah, akibat lindu ini.

Yosua Tibut, warga Kampung Ansudu II, Sarmi mengatakan tetatangganya berlarian keluar rumah, walaupun guncangan gempa tidak terlalu kuat. Mereka merasakan guncangan gempa bumi itu pada pukul 10.00 WIT.

"Di Kampung kami guncangannya tidak terlalu kuat tetapi cukup lama sehingga membuat warga panik dan lari keluar rumah," kata Yosua, ketika dikonfirmasi dari Jayapura, seperti dilansir kantor berita Antara, Senin.

Menurut Yosua, dari informasi yang didapat dari keluarganya di Sarmi Kota, guncangan gempa bumi sangat terasa di wilayah Sarmi Kota. Sebagian warga berlarian keluar dari rumah mereka karena guncangan gempa.

"Keluarga di Sarmi menyampaikan soal guncangan gempa itu, bahkan para pegawai yang bekerja di kantor juga terpaksa lari keluar, karena guncangannya cukup kuat," kata dia.

Kendati, kata dia, belum dikabarkan ada kerusakan dan korban akibat gempa bumi tektonik yang terjadi di Kabupaten Mamberamo Raya itu.

Baca Juga: [BREAKING] Gempa 6,1 SR Guncang Mamberamo Raya Papua

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya