Comscore Tracker

[BREAKING] Jenazah Eks Anggota KPU Viryan Azis Dimakamkan di Pontianak

Ketua KPU RI ucapkan belasungkawa

Jakarta, IDN Times - Jenazah mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Viryan Azis akan dimakamkan di Pontianak, Kalimantan Barat. Pagi ini, jenazah langsung dibawa ke bandara untuk diterbangkan ke Pontianak.

"Jenazah sudah menuju bandara terminal kargo Batik. Penerbangan ke Pontianak Batik jam 13.30," ujar Ketua KPU Hasyim Asy'ari saat dikonfirmasi IDN Times, Sabtu (21/5/2022).

Hasyim sebagai rekan sejawat merasa kehilangan dan menyampaikan dukacita mendalam atas meninggalnya Viryan Azis. Dia mendoakan almarhum agar meninggal dunia dalam keadaan husnul khatimah.

"Semoga almarhum husnul khatimah. Alfaatihah...," ujarnya.

Viryan Azis sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat, sejak Jumat, 20 Mei 2022. Ia diduga sempat mengalami pendarahan otak.

Viryan Azis adalah komisioner KPU periode 2017-2022 saat kepemimpinan Arief Budiman. Ia sempat maju mencalonkan kembali sebagai komisioner dan namanya masuk dalam 10 orang yang ditetapkan sebagai calon anggota KPU RI 2022-2027.

Namun, Viryan Azis belum terpilih namanya yang berada di urutan ke-8 dari 7 nama yang ditetapkan sebagai anggota KPU RI periode 2022-2027.

Baca Juga: [BREAKING] Eks Komisioner KPU Viryan Azis Sempat Dirawat karena Stroke

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya