Comscore Tracker

[BREAKING] KPU: Kabar 7 Kontainer Surat Suara Sudah Dicoblos Hoaks

KPU dan Bawaslu langsung memeriksa ke Bea Cukai

Jakarta, IDN Times - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Arief Budiman memastikan tidak ada tujuh kontainer surat suara yang sudah dicoblos dan diduga berasal dari Tiongkok. KPU bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) langsung mengecek kebenaran isu tersebut di kantor Bea Cukai, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Tidak ada tujuh kontainer itu, semua hoaks" ujar Arief dalam jumpa pers usai pemeriksaan di kantor Bea Cukai Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (2/1).

"Hari ini kami memastikan berdasarkan keterangan Bea Cukai tidak ada berita tujuh kontair tersebut, dan tidak benar juga ada aggota TNI AL yang menemukan itu, dan tidak benar KPU telah menyita satu kontainer. Jadi semua berita itu bohong," tegas Arief, seperti dalam siaran langsung Kompas TV.

Sebelumnya beredar kabar adanya tujuh kontainer berisi surat suara yang sudah dicoblos, dan berasal dari Tiongkok. Hoaks tersebut mulai beradar sejak Rabu sore.

Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief sebelumnya juga mengunggah cuitan di akun Twitter-nya, yang meminta penyelenggara pemilu, untuk segera mengecek surat suara yang siduga sudah dicoblos itu. Namun, unggahan tersebut kini sudah dihapus.

Baca Juga: [BREAKING] 'Geledah' Bea Cukai, KPU Cek Dugaan Surat Suara Dicoblos

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya