[BREAKING] Lion Air Tabrak Tiang di Bengkulu, Ini Penjelasan Maskapai

Malam ini penumpang Lion Air akan diterbangkan ke Jakarta

Jakarta, IDN Times - Maskapai Lion Air angkat suara terkait kecelakaan penerbangan bernomor JT 633 rute Bandar Udara Fatmawati-Soekarno-Hatta, di Bengkulu. Akibat kecelakaan itu pesawat mengalami keterlambatan terbang dari jadwal semula pukul 18.20 WIB.

"Penerbangan JT 633 akan mengangkut tujuh kru pesawat dan 143 penumpang. Klarifikasi terkait penundaan keberangkatan guna memastikan keselamatan penerbangan, dikarenakan lekukan pada ujung sayap sebelah kiri (wing tip) menyenggol tiang lampu koordinat di bandar udara," ujar Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis, Rabu (7/11). 

Danang mengatakan kondisi tersebut terjadi ketika pesawat bersiap menuju landas hubung (taxiway). Saat ini pesawat sudah berada di landas parkir. "Seluruh penumpang diarahkan dan dikembalikan menuju ruang tunggu terminal."

Menurut dia, Pesawat Lion Air JT 633 rencananya akan diberangkatkan pada malam ini, menggunakan pesawat yang didatangkan dari Jakarta. Lion Air menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh penumpang atas ketidaknyamanan yang timbul.

"Terkait kondisi yang terjadi, Lion Air saat ini telah mengirimkan tim guna pemeriksaan terhadap pesawat tersebut," ujar Danang. 

Baca Juga: [BREAKING] Kronologi Pesawat Lion Air Tabrak Tiang Lampu Bandara

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya