[BREAKING] Meninggal, Ustaz Tengku Zulkarnain Pengagum Vokalis Rotor

Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal karena COVID-19

Jakarta, IDN Times - Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia pada Senin (10/5/2021) sore, setelah dirawat akibat positif COVID-19 di Rumah Sakit Tabrani, Pekanbaru, Riau. Dia mengembuskan napas terakhir usai magrib dan setelah menjalani perawatan di rumah sakit sejak 2 Mei lalu.

"Jam 2 siang tadi kondisi beliau menurun, kemudian sampai sore masih menurun dan akhirnya selepas azan maghrib beliau melepaskan napas terakhir untuk selama-lamanya," tutur kerabat Tengku Zulkarnain, Sahid Lukman, dikutip dari TvOne, Senin (10/5/2021).

Di balik sosok yang dikenal kritis pada pemerintah, mantan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI) tersebut mengagumi sosok mantan personel band metal Rotor, Irfan "Rotor" Sembiring. Tengku Zulkarnain mengungkapkan kekagumannya melalui akun Instagramnya, pada 17 Februari lalu dengan judul "Semoga Allah Muliakan Irfan Sembiring 'Rotor'".

"Sempat beberapa kali jumpa dalam acara Ijtima' dan Musyawarah Jama'ah Tabligh saya masih ingat senyum beliau yg manis. Sikapnya yang tenang dan takzhim pada ulama dan orangtua, menjadi kenangan manis yg sulit terlupakan," tulis Tengku Zulkarnain mengawali tulisannya.

Tengku Zulkarnain mengagumi sosok Irfan yang mengawali hijrah dari dunia musik dan band metal pertama di Indonesia, hingga berubah total menjadi seorang dai dengan istiqamah.

"Mendakwahkan agama selama 24 tahun, dengan mujahadah yang dahsyat, beliau keluar dakwah empat bulan setiap tahunnya. Khuruj fi Sabilillah dengan memakai harta dan diri sendiri. Kini engkau telah pulang ke haribaan Rob mu yang Maha Pemurah, menyusuli bang Gito Rolies dan SAM, Saya Anak Malaysia yg telah mendahuluimu..." tulis dia.

Tengku Zulkarnain juga mendoakan agar semua amal baik almarhum Irfan Rotor diterima Allah SWT. "Semoga semua pengorbananmu bersusah dalam agama ini dipandang Allah. Dan semua susah payahmu diganjari Allah dengan kemuliaan yang pernah Allah berikan pada para Shahabat dan Mujahid terdahulu yang agung agung. Al Faatihah...Aamiin..."

"Waktu rehat mu, wahai Irfan Sembiring, kini telah tiba. Tinggal kami yang masih hidup yg masih terus meraih asa dalam dakwah dan perjuangan yang sama. Semoga kami tetap istiqomah hingga lah ajal yang tidak lama lagi pun akan datang menyua...," tutup Tengku Zulkarnain.

Baca Juga: [BREAKING] Cuitan Terakhir Ustaz Tengku Zulkarnain Sebelum Meninggal

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya