[BREAKING] Rekonstruksi, Anggota Laskar FPI Hadang Polisi dan Menabrak

Anggota laskar FPI hadang polisi di lokasi pertama

Karawang, IDN Times - Polisi menggelar rekonstruksi kasus bentrok antara polisi dengan anggota laskar Front Pembela Islam (FPI) di Tol Cikampek Km 50, Karawang, Jawa Barat, Senin (14/12/2020) dini hari.

Terdapat sejumlah adegan dalam rekonstruksi di titik pertama kejadian penembakan enam anggota FPI di jalan Tol Jakarta-Cikampek oleh Bareskrim Polri.

Titik lokasi pertama berada di jalan Interchange Karawang Barat, dekat Bundaran Badami, Kabupaten Karawang.

Di titik lokasi kejadian pertama, terdapat adegan dua mobil yang diduga rombongan Pemimpin FPI Rizieq Shihab atau anggota FPI menghadang polisi.

Salah satu kendaraan rombongan anggota laskar FPI itu kemudian menabrak kendaraan petugas di titik itu, dan langsung kabur atau melarikan diri.

Namun, kendaraan lain yang berisi rombongan FPI menghadang kendaraan petugas. Lalu, sejumlah anggota laskar FPI turun dari mobil sambil membawa senjata tajam dan menyerang ke arah polisi.

Mendapat perlakuan seperti itu, polisi melakukan penembakan peringatan. Para pengawal rombongan Rizieq itu pun masuk ke mobil, tapi yang lainnya justru melakukan penembakan ke arah mobil polisi, dan polisi pun membalas tembakan ke arah mobil anggota laskar FPI.

Setelah itu, anggota laskar FPI masuk mobil dan kabur hingga dikejar polisi. Selanjutnya, memasuki titik rekonstruksi kedua, tepat di jembatan Badami arah Gerbang Tol Karawang Barat.

Di titik rekonstruksi kedua itu, polisi mengejar anggota laskar FPI dan sempat terjadi saling tembak antara polisi dengan anggota laskar FPI.

 

Laporan kontributor Karawang: Mahendra

Baca Juga: Polisi Gelar Rekonstruksi Penembakan Laskar FPI di 4 Titik 

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya