[BREAKING] Selain Kotak Hitam, Tim SAR Temukan Badan Lion Air JT 610

Semoga kotak hitam mengungkap penyebab jatuhnya Lion Air

Jakarta, IDN Times - Tim SAR gabungan selain menemukan black box atau kotak hitam pesawat Lion Air JT 610, juga menemukan bagian badan pesawat yang lebih besar. Penemuan tersebut berada di titik koordinat yang sebelumnya ditandai sebagai lokasi yang diduga jatuhnya pesawat jenis Boeing 737 MAX 8 itu.  

"Terima kasih atas kerja sama semua pihak, tim SAR gabungan semua bersinergi bersatu padu untuk mencari badan pesawat dan juga black box. Alhamdulillah pada pukul 10.05 WIB, bagian dari back box ditemukan, karena black box ada dua bagian itu ternyata putus, apakah itu flight data recorder atau voice recorder, KNKT yang akan menerangkan," ujar Kepala Basarnas Marsekal Madya Muhammad Syaugi seperti dalam siaran langsung Kompas TV, Kamis (1/11).

"Di samping itu kita menemukan badan pesawat yang lebih besar, panjang 1,5 meter dan lebar sekitar 1 meter. Mudah-mudahan setelah ini kita tetap lebih serius melakukan pencarian lain. Ada benda yang lebih besar lagi, tapi nanti butuh pengangkatan khusus," Syaugi menambahkan.

[BREAKING] Selain Kotak Hitam, Tim SAR Temukan Badan Lion Air JT 610IDN Times/ Cije Khalifatullah

Baca Juga: [BREAKING] Tim SAR Temukan Benda Diduga Kotak Hitam Lion Air JT 610

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya