Diduga Kantuk, Sopir Minibus di Pulogadung Tabrak 3 Orang Sedang Ngopi

Ketiga korban kini dirawat di RSCM

Jakarta, IDN Times - Sebuah mobil minibus berpelat nomor polisi B 3436 TZW menabrak tiga orang di Jalan Raya Bekasi, Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (14/2/2022) sekitar pukul 22.15 WIB.

Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Timur Iptu Seno mengatakan, mobil yang dikemudikan Mardiyanto itu menabrak tiga warga yang tengah duduk minum kopi dan gerobak milik pedagang kaki lima (PKL).

"Menabrak orang yang sedang duduk minum kopi, kemudian menabrak gerobak pedagang kaki lima dan kendaraan roda dua yang sedang parkir," kata Seno dilansir ANTARA, Selasa (15/2/2022).

Baca Juga: Penyidikan Kasus Kecelakaan Putra Gubernur Kaltara Dihentikan

1. Ketiga korban menjalani perawatan di RSCM

Diduga Kantuk, Sopir Minibus di Pulogadung Tabrak 3 Orang Sedang NgopiIlustrasi korban kecelakaan (IDN Times/Sukma Shakti)

Seno menjelaskan kecelakaan itu berawal saat mobil yang melaju dari arah selatan menuju utara tersebut, kehilangan kendali ketika melintas di Jalan Raya Bekasi KM 19 atau dekat Halte TransJakarta.

Kencangnya benturan mengakibatkan korban atas nama Dicky Kamil (31) mengalami luka di kepala kiri, pipi, dan tangan kanan. Kemudian Trimidi (57) luka di bagian kaki kiri, tangan kiri, kepala, pipi kiri.

Sementara, seorang korban lainnya, Yarmon (57), mengalami luka di bagian kaki kanan, pinggang, dan tangan kanan. Ketiganya kini menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

2. Pengemudi minibus diduga mengantuk

Diduga Kantuk, Sopir Minibus di Pulogadung Tabrak 3 Orang Sedang NgopiIlustrasi Kecelakaan Kendaraan. (IDN Times/Aditya Pratama)

Seno mengatakan kecelakaan ini diduga akibat pengemudi yang berusia 42 tahun itu mengantuk dan kurang konsentrasi. Pengemudi mobil saat ini diamankan di Satlantas Jakarta Timur.

"Dugaan sementara pengemudi kurang konsentrasi dan mengantuk, sehingga hilang kendali lalu menabrak," ujar dia.

Baca Juga: Kronologi Anak Gubernur Kaltara yang Tewas Terbakar Dalam Mobil

3. Pengemudi minibus masih dalam pemeriksaan di Polres Jakarta Timur

Diduga Kantuk, Sopir Minibus di Pulogadung Tabrak 3 Orang Sedang NgopiIlustrasi Kecelakaan Kendaraan. (IDN Times/Aditya Pratama)

Seno mengatakan, jajaran Unit Laka Lantas Polrestro Jakarta Timur sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), dan mengamankan mobil yang dikemudikan Mardiyanto, serta satu motor yang ditabrak sebagai barang bukti.

Kini, penyelidik Unit Laka Satlantas Jakarta Timur dalam proses pemeriksaan sopir minibus, guna memastikan penyebab dia menabrak tiga korban warga Jakarta Timur itu.

"Dalam penyelidikan," tutur Seno.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya