Dini Shanti Purwono, Caleg DPR RI Berlatar Advokat Jebolan Harvard

Dini menjadi tamu di talk show #MillennialsMemilih sore ini

Mulyani Citra Setiawati

Jakarta, IDN Times - Dini Shanti Purwono, anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan capres-cawapres Joko 'Jokowi' Widodo-Ma'ruf Amin ini akan menjadi pembicara dalam acara talk show mingguan #MillennialsMemilih by IDN Times sore ini pukul 14.00 hingga 15.00 WIB.

Politikus kelahiran Jakarta, 29 April 1974 ini merupakan politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang pada Pileg tahun ini mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI dapil Dapil Jateng I.

Yuk simak artikel ini selanjutnya, untuk mengenal lebih jauh siapa sosok Dini.

Baca Juga: Undang Iwan @Sketsagram, Talk Show #MillennialsMemilih Hadir Istimewa

1. Advokat lulusan Harvard

Dini Shanti Purwono, Caleg DPR RI Berlatar Advokat Jebolan HarvardInstagram/@dini_purwono

Dini adalah seorang advokat alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia pada 1997. Dini juga berhasil menyelesaikan studi S2 di Harvard Law School pada 2002. Dia juga berhasil mendapatkan Fulbright Scholar yang diberikan oleh Fulbright Program USA pada 2001.

Dini pernah menjadi anggota Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) selama 2008-2018 dan anggota Himpunan Konsultan Hukum Pasar Modal (HKHPM) selama 2009-2018. Tak hanya itu, dia juga menjadi anggota Komite Investasi Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) pada 2012-2014.

Tak hanya itu, dia juga pernah bekerja di Christian Teo Partners sebagai partner selama 2011-2018. Pernah juga sebagai Staff Khusus Kepala BKPM (2012-2014) dan Kementerian Keuangan RI sebagai Staff Khusus Menteri Keuangan (2013-2014). Bahkan, dia menjadi Founding Partner Purwono dan Widyayanti Law Office sejak 2018 hingga sekarang.

2. Celeg DPR RI untuk daerah pemilihan Jateng 1

Dini Shanti Purwono, Caleg DPR RI Berlatar Advokat Jebolan HarvardInstagram/@dini_purwono

Kini, Dini mencoba menekuni karier di bidang politik dengan menjadi caleg DPR RI dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), untuk Dapil Jateng I (Semarang, Kab Semarang, Kendal, dan Salatiga).

Dia mendaftar menjadi caleg PSI pada Selasa 31 Oktober 2017 dan dipercaya sebagai pengurus partai yang menangani masalah hukum korporasi terkait investasi dan pasar modal.

Dini juga sekarang ini dipercaya sebagai Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin.

“DPR perlu diisi oleh orang-orang yang punya idealisme dan komitmen tinggi. Dini punya semua itu, dia juga punya konsep. Dini akan mengisi kekosongan-kekosongan yang ada di DPR. Menurut saya sangat dibutuhkan adanya sosok seperti Dini Purwono, membersihkan DPR dari ide-ide dan gagasan-gagasan yang tidak sehat buat bangsa ini,” kata praktisi hukum senior Todung Mulya Lubis dalam testimoninya.

3. Hadir sebagai pembicara #MillennialsMemilih by IDN Times

Dini Shanti Purwono, Caleg DPR RI Berlatar Advokat Jebolan HarvardInstagram/@dini_purwono

Dini hari ini akan hadir dalam talk show #MillennialsMemilih by IDN Times yang berlangsung setiap Rabu pukul 14.00-15.00 WIB. Talkshow ini akan disiarkan secara langsung di Instagram @IDNtimes dan akan ditayangkan di video channel YouTube IDN Times.

Dalam diskusi kali ini, Dini akan bertemu dengan narasumber dari kubu pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Vasco Ruseimy, politisi muda dari Partai Berkarya pengagum Soeharto.

Jangan lewatkan acara ini, ya guys!

Baca Juga: Vasco Ruseimy Anak Muda Pengagum Soeharto

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya