Comscore Tracker

[FOTO] Gaya Unik Jokowi dan Menterinya Saat Kenalan di Veranda Istana

Menteri-menteri pada nyengir kepanasan

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo telah memperkenalkan sekaligus melantik 38 menteri dan pejabat setingkat menteri di Istana Negara, Jakarta, Rabu kemarin (23/10). Sebelum melantik, Jokowi memperkenalkan satu per satu menteri Kabinet Indonesia Maju di Veranda, Istana.

Namun, di tengah perkenalan sambil duduk santai di tangga Veranda Istana tersebut, ada pemandangan unik. Seperti Jokowi dengan kedua kakinya yang duduk menyilang, dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang tak lagi memakai sarung.

Selain itu, para pembantu pemerintahan Jokowi-Ma'ruf lima tahun ke depan itu juga punya gaya sendiri saat mereka diperkenalkan ke publik. Umumnya di antara mereka ada yang memberi hormat ala militer ke arah kamera, ada juga yang bergaya salam hormat ala penyambut tamu hotel dengan merapatkan kedua tangannya di dada.

Tak hanya itu, ada juga yang bergaya badan tegap ala militer yang sedang baris berbaris, dengan kedua tangan mengepal lurus ke bawah. Penasaran kan? Yuk lihat keunikan mereka.

Baca Juga: Aksi Jonan Isengi Wartawan Saat Sertijab dengan Menteri ESDM Baru

1. Tebak hayo... ini siapa? Gayanya serius banget ya. Semoga kerjanya juga serius memberantas kasus-kasus korupsi yang mangkrak

[FOTO] Gaya Unik Jokowi dan Menterinya Saat Kenalan di Veranda IstanaTwitter/@KSPgoid

2. Santai bro... Ini kayaknya biasa swafoto di Instagram, gayanya lebih santai. Selamat bekerja Pak Bahlil

[FOTO] Gaya Unik Jokowi dan Menterinya Saat Kenalan di Veranda IstanaTwitter/@KSPgoid

3. Pak Pramono, duitnya jatuh ya?

[FOTO] Gaya Unik Jokowi dan Menterinya Saat Kenalan di Veranda IstanaTwitter/@KSPgoid

4. Meski sedikit santai, gaya militer Pak Moeldoko tetap terlihat ya

[FOTO] Gaya Unik Jokowi dan Menterinya Saat Kenalan di Veranda IstanaTwitter/@KSPgoid

5. Wuah, Pak Menpora juga gak kalah gaya neh dengan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM)

[FOTO] Gaya Unik Jokowi dan Menterinya Saat Kenalan di Veranda IstanaTwitter/@KSPgoid

6. Pak Bambroj masih serius aja. Kayaknya udah gak sabaran mau mindahin Ibu Kota baru neh

[FOTO] Gaya Unik Jokowi dan Menterinya Saat Kenalan di Veranda IstanaTwitter/@KSPgoid
[FOTO] Gaya Unik Jokowi dan Menterinya Saat Kenalan di Veranda Istana

7. Hormat Pak Presiden... terima kasih sudah tunjuk jadi Menteri Pariwisata

[FOTO] Gaya Unik Jokowi dan Menterinya Saat Kenalan di Veranda IstanaTwitter/@KSPgoid

8. Pak Suharso kayaknya pinter ngemong cucu neh... ciluuk bhaa...!

[FOTO] Gaya Unik Jokowi dan Menterinya Saat Kenalan di Veranda IstanaTwitter/@KSPgoid

9. Salam hormat Pak Mentan. Siap-siap panas-panasan di ladang ya Pak

[FOTO] Gaya Unik Jokowi dan Menterinya Saat Kenalan di Veranda IstanaTwitter/@KSPgoid

Baca Juga: Ide Batik & Kebaya Menteri Wanita di Pelantikan Kabinet Indonesia Maju

10. Gayanya mana Pak Arifin?

[FOTO] Gaya Unik Jokowi dan Menterinya Saat Kenalan di Veranda IstanaTwitter/@KSPgoid

11. Yah... Pak Basuki stik drumnya jatuh kayaknya neh

[FOTO] Gaya Unik Jokowi dan Menterinya Saat Kenalan di Veranda IstanaTwitter/@KSPgoid

12. Hormat Pak Jenderal!

[FOTO] Gaya Unik Jokowi dan Menterinya Saat Kenalan di Veranda IstanaTwitter/@KSPgoid

13. Salam Pak Menhan. Hormat militernya mana Pak?

[FOTO] Gaya Unik Jokowi dan Menterinya Saat Kenalan di Veranda IstanaTwitter/@KSPgoid

14. Mirip gaya Bung Karno, Pak...

[FOTO] Gaya Unik Jokowi dan Menterinya Saat Kenalan di Veranda Istana

15. Wah, ini khas gaya Pak Tjahjo banget, yang selalu konsisten dengan krah bajunya yang selalu tertutup

[FOTO] Gaya Unik Jokowi dan Menterinya Saat Kenalan di Veranda Istana

Selamat bekerja pak menteri dan bu menteri. Semoga bisa membantu pemerintahan Pak Jokowi dan Ma'ruf ke arah pembangunan Indonesia yang lebih baik bagi semua rakyat, bukan golongan atau segelintir orang.

Baca Juga: Jokowi Tak Beri Kursi Menteri, Demokrat: Kami Hargai Putusan Itu

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya