[FOTO] Kemeriahan Lomba HUT ke-75 RI di Beberapa Daerah saat Pandemik

Banyak masyarakat tak menggelar perlombaan karena COVID-19

Jakarta, IDN Times - Pandemik COVID-19 tidak mengurangi kemeriahan masyarakat menyambut peringatan HUT ke-75 RI. Seperti biasa, masyarakat menggelar berbagai perlombaan khas 17-an, seperti membuat tumpeng, gebug bantal, dan yang paling familiar adalah panjat pinang.

Kendati, kemeriahan lomba tak semeriah tahun-tahun sebelumnya, karena masyarakat harus menjaga jarak untuk mencegah penyebaran virus corona. Pemerintah melarang kerumunan massa karena berpotensi menjadi klaster virus corona.

Bahkan, sebagian besar daerah ada yang tidak menggelar perlombaan yang mengundang kerumunan warga, guna mencegah penularan virus corona. Meski demikian, ada juga masyarakat yang tetap menyambut HUT RI dengan menggelar perlombaan. Seperti perlombaan hasil jepretan jurnalis ANTARA FOTO, Minggu (16/8/2020) berikut ini.

1. Lomba panjat pinang itu konon ada nilai filosofis gotong-royong menuju kemenangan, setuju gak sih?

[FOTO] Kemeriahan Lomba HUT ke-75 RI di Beberapa Daerah saat PandemikWarga di kawasan Jalan Haka, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Minggu (16/08/2020), menggelar lomba panjat pinang. (ANTARA FOTO/Makna Zaezar/foc.)

Baca Juga: [INFOGRAFIS] 10 Fakta Kelam Sejarah Panjat Pinang, Lomba 17 Agustusan

2. Trik biar menang panjat pinang, yang berbadan lebih kuat biasanya di paling bawah. Tapi kok gak ada yang pakai masker ya?

[FOTO] Kemeriahan Lomba HUT ke-75 RI di Beberapa Daerah saat PandemikSejumlah anak mengikuti lomba panjat pohon pinang untuk menyambut HUT ke-75 RI di kawasan Jalan Haka, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Minggu (16/08/2020). (ANTARA FOTO/Makna Zaezar/foc.)

3. Bersusah-susah dahulu, bersenang-senang kemudian...

[FOTO] Kemeriahan Lomba HUT ke-75 RI di Beberapa Daerah saat PandemikSeorang anak melepaskan bendera merah putih saat berhasil memenangkan lomba panjat pinang di kawasan Jalan Haka, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Minggu (16/08/2020). (ANTARA FOTO/Makna Zaezar/foc.)

4. Lomba bikin tumpeng juga khas banget perlombaan HUT RI. Tetap jaga protokol kesehatan ya bu...

[FOTO] Kemeriahan Lomba HUT ke-75 RI di Beberapa Daerah saat PandemikSelain lomba memindahkan air, warga di Jalan Haka, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, juga menggelar lomba membuat tumpeng untuk menyambut HUT ke-75 RI, Minggu (16/08/2020). (ANTARA FOTO/Makna Zaezar/aww.)

5. Lomba ini juga ada nilai kebersamaan nih... tapi ibu-ibu yang di belakang gak pakai masker tuh

[FOTO] Kemeriahan Lomba HUT ke-75 RI di Beberapa Daerah saat PandemikWarga di Jalan Haka, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, menggelar lomba menyambut HUT ke-75 RI, Minggu (16/08/2020). (ANTARA FOTO/Makna Zaezar/aww.)

6. Lomba gebug bantal gak kalah seru dengan lomba panjat pinang. Lomba ini biasanya diselenggarakan di tengah kali atau kolam

[FOTO] Kemeriahan Lomba HUT ke-75 RI di Beberapa Daerah saat PandemikWarga memeriahkan HUT ke-75 RI dengan lomba gebug bantal di Kelurahan Kemaraya, Kendari, Sulawesi Tenggara, Mingggu (16/8/2020). ANTARA FOTO/Jojon/aw)

Semoga peringatan HUT ke-75 RI membawa kebaikan buat kita semua ya, agar pandemik segera berlalu dari ibu pertiwi.

Baca Juga: Cihuy! Presiden Gelar Lomba Video HUT ke-75 RI Berhadiah Rp1 Miliar

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya