[FOTO] Ketika Superhero Beraksi Membasmi Virus Corona di Indonesia

Batman, Spiderman, hingga Captain America beraksi di jalanan

Jakarta, IDN Times - Masyarakat kini mulai tergugah mengulurkan tangan dan bahu membahu di tengah pandemi virus corona atau COVID-19 di tanah air. Mulai dari penyaluran bantuan masker dan alat kelengkapan diri (APD) untuk tim medis, sampai bantuan makanan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Tak sekadar memberikan bantuan, sekelompok cosplayer di sejumlah kota juga membagikan makanan nasi bungkus, sosialisasi bahaya virus corona, hingga penyemprotan disinfektan dengan memakai kostum superhero seperti Spiderman, Batman, hingga Captain America.

Tingkah mereka pun selain unik juga lucu, hingga mengundang perhatian masyarakat sekitar. Hebatnya lagi, mereka melakukan aksi berbeda-beda di tempat berbeda pula. Bagaimana aksi mereka melawan COVID-19? Berikut sejumlah aksi cosplayer superhero dari berbagai daerah, seperti hasil jepretan jurnalis ANTARA FOTO, Mohammad Ayudha/pras.

1. Captain America gak mau ketinggalan membasmi virus corona dengan menyemprotkan disinfektan di Pasuruan, Jawa Timur

[FOTO] Ketika Superhero Beraksi Membasmi Virus Corona di IndonesiaSejumlah petugas kepolisian berpakaian superhero menyemprotkan cairan disinfektan di Jalan Panglima Sudirman, kawasan Kebonagung, Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (9/4/2020). (ANTARA FOTO/Umarul Faruq/pras.)

2. Kali ini, Spiderman tak lagi memburu penjahat, tapi bagi-bagi nasi bungkus kepada masyarakat di Yogyakarta

[FOTO] Ketika Superhero Beraksi Membasmi Virus Corona di IndonesiaPetugas mengenakan kostum Spiderman membagikan nasi bungkus di Seturan, Sleman, Yogyakarta, Rabu (15/4/2020). Sedekah nasi bungkus dan air mineral ini digagas salah satu hotel sebagai bentuk kepedulian kepada sesama di tengah pandemi COVID-19. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/pras)

Baca Juga: Jokowi: Data Virus Corona Terbuka, Jangan Dianggap Kita Menutup-nutupi

3. Edukasi soal bahaya dan pencegahan COVID-19 juga penting. Makanya, superhero bela-belain gak memburu penjahat dulu dan pilih turun ke jalan bawa poster di Makassar

[FOTO] Ketika Superhero Beraksi Membasmi Virus Corona di IndonesiaSejumlah relawan memakai kostum superhero saat melakukan kampanye melawan COVID-19 di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (17/4/2020). Mereka mengajak warga agar mematuhi imbauan pemerintah dan mendukung penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Makassar yang akan diterapkan pada 24 April-7 Mei 2020. (ANTARA FOTO/Arnas Padda/pras.)

4. Bahaya neh, kalau Spiderman sudah mulai loncat-loncatan di atas gedung. Hati-hati, soalnya di Indonesia banyak kabel listrik

[FOTO] Ketika Superhero Beraksi Membasmi Virus Corona di IndonesiaRelawan menggunakan kostum Spiderman melakukan kampanye melawan COVID-19 di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (17/4/2020). (ANTARA FOTO/Arnas Padda/pras.)

5. Batman kali ini juga pilih jalan kaki di Kota Solo bagi-bagi masker gratis dan edukasi tentang bahayanya virus corona. Baik banget ya abang Batman-nya dipakain segala...

[FOTO] Ketika Superhero Beraksi Membasmi Virus Corona di IndonesiaPasangan Agus Widanarko-Vivit Sari berdandan superhero, mengedukasi tentang COVID-19 serta membagikan masker kain gratis kepada sejumlah pekerja yang beraktivitas di Pasar Gede, Solo, Minggu (19/4/2020). (ANTARA FOTO/Maulana Surya/pras.)

6. Kali ini, Batman dan temannya gak bagi-bagi masker, tapi bagi-bagi jamu 'anti-COVID-19' gratis di Solo Baru

[FOTO] Ketika Superhero Beraksi Membasmi Virus Corona di IndonesiaPasangan Agus Widanarko-Vivit Sari kembali mengenakan kostum tokoh superhero melakukan aksi sosialisasi pencegahan COVID-19 dengan membagikan jamu kepada pengguna jalan di Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu (4/3/2020). (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/pras.)

Semoga aksi superhero ini membantu membasmi virus corona di Indonesia, yang kini menyebar di 34 provinsi, ya. 

https://www.youtube.com/embed/aUrK9HlKpD8

Baca Juga: [LINIMASA-2] Perkembangan Terkini Wabah Virus Corona di Indonesia

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya