[FOTO] Salat Idulfitri 1441 H di Berbagai Negara saat Pandemik

Virus corona membuat fenomena baru saat perayaan Idulfitri

Jakarta, IDN Times - Umat Islam di seluruh dunia telah melaksanakan salat Idulfitri secara serentak pada Minggu (24/5). Salat Idulfitri 1441 Hijriyah menjadi momen yang berbeda dari tahun sebelumnya, karena semua umat manusia tengah dihadapkan pada pandemik virus corona atau COVID-19.

Umat Muslim dunia harus melaksanakan protokol kesehatan saat salat Idulfitri, sesuai anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) seperti menjaga jarak, tidak bersalaman, dan memakai masker. Kendati, ada negara yang tidak menganjurkan salat Ied di masjid atau tempat tertentu, seperti Indonesia.

Berbeda dengan umat Muslim di Indonesia yang kurang kesadaran melaksanakan protokol kesehatan, umat Muslim di banyak negara melaksanakan salat Idulfitri dengan mematuhi anjuran pemerintah setempat melaksanakan protokol kesehetan. Kendati, ada juga umat Islam di negara lain yang tidak melaksanakan anjuran protokol kesehatan.

Berikut deretan foto salat Idulfitri 1441 Hijriyah di beberapa negara, seperti dilansir kantor berita Antara:

1. Di Roma, Italia, umat Muslim dikawal kepolisian saat melaksanakan salat Idulfitri

[FOTO] Salat Idulfitri 1441 H di Berbagai Negara saat PandemikPetugas kepolisian berjaga saat umat Islam melaksanakan salat Idulfitri di Piazza della Radio saat wabah COVID-19, di Roma, Italia, Minggu (24/5). (ANTARA FOTO/REUTERS/Alberto Lingria)

Baca Juga: [FOTO] Hari Pertama Lebaran di Palembang pada Masa Pandemik

2. Salat Idulfitri di Mesir dilaksanakan hanya anggota keluarga saja di rumah

[FOTO] Salat Idulfitri 1441 H di Berbagai Negara saat PandemikUmat Muslim di Mesir melakukan salat Idulfitri di atap hunian mereka di Kairo, Mesir, Minggu (24/5). (ANTARA FOTO/REUTERS/Mohamed Abd El Ghany/foc)

3. Di Thailand, umat Muslim melaksanakan salat Ied sesuai protokol kesehatan dengan menjaga jarak

[FOTO] Salat Idulfitri 1441 H di Berbagai Negara saat PandemikUmat Muslim melaksanakan salat Idulfitri di Thai Islamic Center di Bangkok, Thailand, Minggu (24/5). (ANTARA FOTO/REUTERS/Athit Perawongmetha/foc)

4. Umat Muslim di Pantai Gading juga melaksanakan salat Idulfitri dengan menjaga jarak

[FOTO] Salat Idulfitri 1441 H di Berbagai Negara saat PandemikUmat Muslim melakukan salat Idulfitri di kawasan Abidjan, Pantai Gading, Minggu (24/5). (ANTARA FOTO/REUTERS/Thierry Gouegnon/foc.)

5. Begitu juga dengan Palestina, umat Muslim juga menjaga jarak saat salat Idulfitri, untuk mencegah virus corona

[FOTO] Salat Idulfitri 1441 H di Berbagai Negara saat PandemikUmat Muslim melakukan salat Idulfitri di sebuah masjid di utara Jalur Gaza, Palestina, Minggu (24/5). (ANTARA FOTO/REUTERS/Mohammed Salem/foc.)

6. Seperti di Indonesia, umat Muslim banyak yang tidak menjaga jarak saat salat Idulfitri

[FOTO] Salat Idulfitri 1441 H di Berbagai Negara saat PandemikUmat Muslim melakukan salat Idulfitri di Karachi, Pakistan, Minggu (24/5). (ANTARA FOTO/REUTERS/Akhtar Soomro/foc.)

Begitulah warna warni salat Idulfitri umat Muslim dunia pada Minggu (24/5) kemarin.

Baca Juga: [FOTO] Salat Idulfitri di Berbagai Daerah di Tengah Pandemik COVID-19

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya