Comscore Tracker

[FOTO] Tawa Jokowi-Anies di Wisma Atlet Kemayoran

Jokowi-Anies kayak lagi main film pas di atas gedung

Jakarta, IDN Times - Video Presiden Joko Widodo atau Jokowi dengan Gubernur DKI Jakarta baru-baru ini sempat viral, lantaran sang Gubernur dicegah mengikuti penyerahan hadiah pada final Piala Presiden pekan lalu. 

Berbagai sepekulasi pun bermunculan di masyarakat, khususnya isu ketidakharmonisan keduanya, meskipun pihak Istana membantahnya. Namun, kunjungan Presiden Jokowi bersama Gubernur Anies ke wisma atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin kemarin (26/2), seolah menjadi menegas bahwa hubungan keduanya selama ini berjalan baik.

Seperti foto yang diunggah Kantor Staf Presiden melalui akun Twitternya @KSPgoid, Jokowi dan Anies terlihat sangat akrab dalam peninjauan persiapan jelang Asian Games 2018 itu. Sikap keduanya tidak menunjukan adanya hubungan yang tidak harmonis, tapi sebaliknya, diwarnai tawa bahkan menumpang dalam satu mobil.

Bahkan, sebelum ke wisma atlet, Anies juga mendampingi Presiden saat menjinjau Tanah Abang bersama Managing Director International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde. Terlepas itu adalah aturan protokoler, yang jelas keduanya tampak lebih akrab dan tidak terlihat adanya sikap yang menunjukkan adanya gap antar keduanya.

Sementara, survei tingkat elektabilitas calon presiden juga menyebutkan Anies bakal menjadi kuda hitam saat Pilpres 2019, di kala Jokowi dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto elektabilitasnya semakin menurun. Meski elektabilitas Jokowi dan Prabowo di atas Anies, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu diramal bakal menjadi lawan berat Jokowi pada Pilpres mendatang.

1. Jokowi-Anies tertawa lepas

[FOTO] Tawa Jokowi-Anies di Wisma Atlet KemayoranTwitter/@KSPgoid
 

Jokowi dan Anies terlihat tertawa lepas saat wawancara bersama awak media. Pada kesempatan ini, Jokowi menyebutkan persiapan Asian Games mudah-mudahan sudah rampung sebelum turnamen tingkat internasional ini dihelat. 

2. Jokowi-Anies terlihat lebih akrab

[FOTO] Tawa Jokowi-Anies di Wisma Atlet KemayoranTwitter/@KSPgoid

Baik Jokowi maupun Anies, keduanya terlihat lebih 'dekat'. Pada kesempatan ini juga Jokowi  yakin semua pembangunan sarana dan prasarana pendukung lainnya selesai tepat pada waktunya, karena akan langsung dikerjakan dalam lima bulan ke depan.

Baca juga: Presiden Jokowi Ajak Direktur IMF Blusukan ke Pasar Tanah Abang

3. Jokowi-Anies selalu berdampingan

[FOTO] Tawa Jokowi-Anies di Wisma Atlet KemayoranTwitter/@KSPgoid

Dalam setiap kesempatan kunjungan ini, Jokowi dengan Anies selalu berdampingan meski Presiden didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

4. Jokowi-Anies duduk satu kursi

[FOTO] Tawa Jokowi-Anies di Wisma Atlet KemayoranTwitter/@KSPgoid

Jokowi dan Anies juga memilih duduk di tempat duduk yang sama, ketimbang bersama Menteri Basuki atau Menteri Nahrawi.

5. Anies mendampingi Jokowi saat kunjungi Tanah Abang

[FOTO] Tawa Jokowi-Anies di Wisma Atlet KemayoranTwitter/@KSPgoid

Tak hanya itu, sebelum berkunjung ke wisma atlet Kemayoran, Anies juga turut mendampingi Jokowi saat kunjungan ke Tanah Abang bersama Managing Director International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde.

Baca juga: Rampung 99,9 Persen, Ini 6 Catatan Jokowi untuk Wisma Atlet

Topic:

Just For You