Hadiri Reuni 212, Jubir Prabowo-Sandi Tunggangi Kuda ke Monas

Ada lima orang yang menunggang kuda

Jakarta, IDN Times - Peserta reuni 212 dihadiri ribuan orang. Termasuk anggota partai politik. Seperti yang dilakukan Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Vasco Ruseimy. 

Vasco membantah Reuni 212 tanpa berafiliasi dengan kepentingan politik. Acara akbar ini diklaim sebagai semangat keislaman.

Baca Juga: Relawan Sediakan 1.500 Paket Makanan Gratis, Inilah 11 Fakta Reuni 212

1. Jubir Prabowo-Sandiaga menunggangi kuda karena sunah rasul

Hadiri Reuni 212, Jubir Prabowo-Sandi Tunggangi Kuda ke MonasDok.IDN Times/Vasco Ruseimy

Vasco bersama empat rekannya yang tergabung dalam Syarikat Kebangkitan Pemuda Islam (SKPI) menunggangi kuda ke Monas. Dia sengaja memilih kuda ketimbang transportasi lainnya, karena menjalankan sunah rasul.

"Sunah rasul," ujar Vasco kepada IDN Times, Monas, Minggu (2/11).

2. Menghadiri Reuni 212 bukan bermotif politik

Hadiri Reuni 212, Jubir Prabowo-Sandi Tunggangi Kuda ke MonasDok.IDN Times/Vasco Ruseimy

Vasco membantah semangat menghadiri Reuni 212 bermotif politik jelang Pilpres 2019, tapi ghirah (kecemburuan) keislaman.

"Gak lah. Ghirah keislaman."

3. Menunggangi kuda dari rumah ke Monas

Hadiri Reuni 212, Jubir Prabowo-Sandi Tunggangi Kuda ke MonasDok.IDN Times/Vasco Ruseimy

Vasco bersama teman-temannya berangkat dari rumahnya kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, pada pukul 04.00 WIB, dan tiba di Monas sekitar pukul 05.00 WIB.

Ia juga membawa kendaraan untuk mengangkut makanan dan minuman kuda kesayangannya.

4. Reuni 212 banyak dihadiri kubu Prabowo-Sandiaga

Hadiri Reuni 212, Jubir Prabowo-Sandi Tunggangi Kuda ke MonasIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Dalam Reuni 212 terlihat banyak anggota kubu Prabowo-Sandi. Seperti Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno, Wakil Ketua Dewan Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, Sekretaris Jenderal PKS Mustafa Kamal.

Hadir juga Titiek Soeharto yang tak lain mantan istri Prabowo. Ada juga Ketua Persaudaraan Aksi (PA) 212 Slamet Maarif, bahkan artis Camelia Malik, dan Utaz Felix Siauw.

5. Prabowo: Saya tak boleh kampanye di acara Reuni 212

Hadiri Reuni 212, Jubir Prabowo-Sandi Tunggangi Kuda ke MonasIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto hadir di acara Reuni 212 di Monas, Jakarta Pusat. Saat Prabowo berada di atas panggung, peserta langsung menyambut meriah dan meneriakkan namanya dengan penuh semangat.

Prabowo yang diberi kesempatan untuk memberi sambutan, mengaku tak ingin berbicara panjang lebar. Alasannya, dia tidak ingin disebut kampanye.

"Saya tidak akan panjang bicara karena kalian ketahui saya sekarang telah mendapat tugas dan amanah sebagai capres RI dan karena itu, saya harus patuh dan mengikuti semua ketentuan. Saya tidak boleh bicara politik," kata Prabowo.

Prabowo mengungkapkan, dia dilarang berkampanye di acara Reuni 212. Meski begitu, ia tetap mengucapkan terima kasih kepada panitia karena diundang.

"Saya tidak boleh kampanye. Jadi saya hanya ingin mengucapkan terima kasih bahwa saya diundang oleh panitia. Ini kehormatan bagi saya. Saya bangga melihat jutaaan umat Islam, jutaan rakyat Indonesia, jutaan tapi damai tertib," tambahnya.

Ucapan Prabowo tersebut langsung disambut teriakan peserta Reuni 212 yang memanggil-manggil namanya. "Prabowo.. Prabowo.. Prabowo.." teriak peserta.

Baca Juga: [LINIMASA] Reuni Akbar 212 di Monas

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya