Hibur Anak-Anak Korban Gempa Lombok, Jokowi Berikan Kuis Matematika 

Anak-anak mendapat hadiah tas sekolah

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko 'Jokowi' Widodo menghibur anak--anak terdampak gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) di tenda pengungsian Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat, Minggu malam (2/9). 

Anak-anak di tenda pengungsian tampak riang, saat Jokowi datang menghampiri mereka pada Minggu malam sekira pukul 19.20 Wita. 

1. Jokowi memberikan pertanyaan soal matematika

Hibur Anak-Anak Korban Gempa Lombok, Jokowi Berikan Kuis Matematika Biropers Setpres

Kepala Negara bercengkerama dengan kurang lebih 200 anak-anak, untuk menghibur dan sejenak melupakan bencana gempa yang mereka alami. 

"Coba satu orang maju," kata Presiden yang langsung disambut unjuk jari anak-anak di pengungsian, seperti dilansir kantor berita Antara, Senin (3/9). 

Habi dan Izna yang masing-masing duduk di kelas 5 dan 6 SD maju ke hadapan Presiden. 

Keduanya kemudian diberi pertanyaan seputar penjumlahan dan perkalian yang sukses mereka jawab. Presiden lantas memberikan hadiah sebuah tas sekolah untuk mereka. 

Baca Juga: Presiden Jokowi: Saya Tidak Rela Atlet Indonesia Dicemooh 

2. Anak-anak berebut menjawab pertanyaan Jokowi

Hibur Anak-Anak Korban Gempa Lombok, Jokowi Berikan Kuis Matematika Biropers Setpres

Sejumlah anak lainnya kemudian berebut untuk maju, setelah Presiden meminta mereka maju kembali. Seperti Rifki misalnya, murid kelas 1 SD yang berkesempatan berinteraksi dengan Presiden. 

"Rifki, coba satu ditambah satu ditambah satu ditambah satu berapa?" tanya Jokowi. 

Tanpa pikir panjang, Rifki langsung menjawabnya dengan tepat. Setelahnya, Presiden kembali mengajukan pertanyaan penjumlahan yang sedikit lebih sulit namun berhasil lagi dijawabnya. 

"Ini pintar banget, ini diberi tas," sanjung Presiden. 

3. Presiden bermalam di lokasi pengungsian

Hibur Anak-Anak Korban Gempa Lombok, Jokowi Berikan Kuis Matematika Biropers Setpres

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Presiden bermalam di lokasi pengungsian dan kemudian melanjutkan peninjauan langsung proses penanganan pascagempa yang terjadi di Lombok beberapa waktu lalu. 

Dalam kunjungan ini, Jokowi didampingi Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi atau Guru Bajang serta beberapa menteri di antaranya Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sosial Agus Gumiwang. 

Hadir juga Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Willem Rampangilei, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. 

Baca Juga: Jokowi Nobar Penutupan Asian Games 2018 dari Tenda Pengungsi Lombok

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya