Comscore Tracker

IDN Media Berinvestasi di Cetaku, Platform Online ​Print Gratis ​untuk Mahasiswa

Kamu yang mahasiswa harus gabung Cetaku!

Jakarta, IDN Times ​- Cetaku, sebuah platform daring print-for-free untuk mahasiswa, berhasil mendapatkan pendanaan tahap awal yang dipimpin IDN Media.

Pendanaan yang tidak disebutkan nominalnya ini membuat Cetaku dapat mempercepat pertumbuhan pengguna, memperluas komunitas, perekrutan tim, dan juga pengembangan produk.

1. Cetaku, online platform berbasis mahasiswa tanpa berbayar 

IDN Media Berinvestasi di Cetaku, Platform Online ​Print Gratis ​untuk Mahasiswa​Founder dan CEO Cetaku Antonius Chandra

Cetaku sendiri merupakan sebuah platform online berbasis mahasiswa, di mana user yang terdaftar dapat mengunggah tugas atau karya ilmiah mereka, untuk dapat dicetak dan dikirim, semuanya gratis! 

Sebagai gantinya, Cetaku akan menempatkan iklan pada halaman materi yang
akan diterima user tersebut. Penempatan iklan ini dapat menyesuaikan kebutuhan brand dengan profil dari mahasiswa itu sendiri.

Adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi Cetaku yang dapat menjadi salah satu penggerak perubahan terhadap periklanan online-to-offline, dimana media digital dan cetak saling melengkapi, dan bukan bersaing satu sama lain. 

Baca juga: IDN Media Luncurkan Situs Popmama.com

2. Berawal dari komitmen meningkatkan kehidupan dan pendidikan mahasiswa

IDN Media Berinvestasi di Cetaku, Platform Online ​Print Gratis ​untuk MahasiswaCetaku Student Ambassadors

Antonius Chandra, ​Founder dan CEO Cetaku​, mengatakan perusahaannya berdiri dari komitmen untuk meningkatkan kehidupan dan pendidikan mahasiswa di Indonesia. 

“Untukmu Mahasiswa Indonesia. Ini adalah misi yang mendasari Cetaku. Kami berkomitmen untuk meningkatkan kehidupan dan pendidikan mahasiswa di Indonesia. Ini merupakan sebuah inisiatif produk kami," kata Antonius, Jakarta, Rabu (18/4). 

Antonius mengatakan penawaran produk Cetaku berikutnya adalah Student Ambassador as a Service (SAaaS), dimana para siswa dapat mendaftar untuk memperoleh pengalaman kerja yang berharga sebagai duta brand, untuk perusahaan-perusahaan besar di dalam kampus mereka. 

"Bersama dengan IDN Media, kami sangat bersemangat untuk menyongsong masa depan dan yakin dapat membawa perubahan positif bagi Indonesia," kata Antonius.

3. Cetaku memilik relasi dengan lebih dari 50.000 mahasiswa

IDN Media Berinvestasi di Cetaku, Platform Online ​Print Gratis ​untuk MahasiswaFounder dan CEO IDN Media Winston Utomo & Co-Founder dan COO William Utomo
Aspek sosial dari bisnis ini membangun citra positif bagi perusahaan yang turut memasang iklan, dan juga meningkatkan efektivitas dari hasil kampanye iklan. 

Cetaku telah mengumpulkan data pengguna yang terdiri lebih dari 50.000 mahasiswa dan 400 duta mahasiswa, yang tersebar di lebih dari 300 universitas di seluruh Indonesia.

“Kami sangat gembira dengan investasi ini. Visi kami mengenai masa depan Indonesia selaras dengan Cetaku, dan kami juga melihat bahwa Cetaku akan menjadi sebuah platform yang sangat kuat dan berguna bagi mahasiswa di Indonesia," kata Winston Utomo, ​founder dan CEO IDN Media​.

Winston mengatakan dalam waktu singkat, Cetaku telah membangun sebuah platform yang revolusioner dengan basis pengguna yang mampu membuat perubahan positif bagi pembaca dan komunitasnya. 

"Kami sangat antusias dan bahagia dengan Cetaku yang telah menjadi bagian dari keluarga kami,” dia menambahkan.

Baca juga: IDN Media Kunjungi Panti Werdha Wisma Mulia

Topic:

Just For You