Ingin Bertemu Puan, Massa Aksi Buruh Bergerak ke Gedung DPR

Salah satunya memprotes kenaikan iuran BPJS Kesehatan

Jakarta, IDN Times - Massa buruh dari berbagai aliansi organisasi buruh menggelar aksi unjuk rasa di dekat Gedung DPR/MPR RI, Rabu (2/10) siang. Sebagian dari massa tampak mengendarai sepeda motor dari arah Kalimalang, Jakarta Timur menuju Jalan Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Sebagian lainnya datang dengan berjalan kaki mendekati lokasi demonstrasi.

Berdasarkan pantauan IDN Times, di Cawang, Rabu (2/10) pukul 10.20 WIB, di antara mereka ada yang membawa sejumlah bendera organisasi buruh dan bendera merah putih.

Mereka juga mengenakan seragam organisasi buruh di antaranya Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), dan Federasi Serikat Pekerja Farmasi dan Kesehatan Reformasi atau FSP FARKES-R.

Massa buruh mendesak untuk bertemu dengan Ketua DPR RI yang baru Puan Maharani untuk menyampaikan tuntutan mereka, di antaranya penolakan terhadap kenaikan iuran BPJS Kesehatan, revisi UU Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan, dan upah murah melalui pencabutan PP 78 tentang Pengupahan.

Sementara, arus lalu lintas di Jalan Gatot Soebroto arah Semanggi pada pukul 10.45 WIB padat merayap. Sejumlah polisi terlihat berjaga sebelum pintu tol Pancoran arah Semanggi.

Ikuti terus perkembangan terkini seputar aksi demo hari ini, hanya di IDN Times.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya